Tim Peneliti Jurusan HI Mengadakan FGD, Membahas Penguatan Ketahanan Budaya di Kalangan Pelajar SMA di Purwokerto

[fisip.unsoed.ac.id Senin, 18/08/2020] Tim peneliti Jurusan Hubungan Internasional mengadakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai penguatan ketahanan budaya di kalangan pelajar SMA. Tim penelitian berbasis kompetensi ini terdiri dari Tunjung Linggarwati, S.IP., M.Si., Renny Miryanti, S.IP., M.Si., dan Arief Bakhtiar Darmawan, S.IP., M.A. Acara yang diselenggarakan di Red Chili Resto ini berlangsung dari pukul 10.00-12.30 WIB dengan tetap menjalankan protokol kesehatan era pandemic Covid-19.

Dua pembicara yang diundang dalam FGD ini adalah Ir. Destianto, yang merupakan Kabid. Budaya, Disporabudpar, Kabupaten Banyumas, dan Yuniarto K. Adi, yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Tengah. Kedua pembicara menyampaikan bahwa orang tua, terutama ibu, merupakan sosok yang sangat penting dalam ketahanan budaya. Ir. Destianto mengakui bahwa, meskipun pemerintah terus melestarikan kebudayaan daerah, penguatan ketahanan budaya belum diatur dalam peraturan daerah. Perwakilan sekolah yang hadir dalam FGD menyampaikan bahwa persoalan budaya ini merupakan persoalan serius yang efeknya nyata di masyarakat.

Dengan adanya acara ini, akademisi dari kalangan dosen dan guru bisa saling berbagi perspektif dengan perwakilan pemerintah daerah. Penguatan ketahanan budaya merupakan persoalan yang harus mendapat perhatian kita semua. HI hebat!

Fisip Smile and Smart

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al