Tim Peneliti Jurusan HI Mengadakan Diskusi Multisektor dalam Menghadapi Radikalisme dan Terorisme di Cilacap

[fisip.unsoed.ac.id Selasa, 18/08/2020] Tim peneliti Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman mengadakan Focus Group Discussion di Cilacap. Tim peneliti terdiri dari dua orang dosen, yaitu Nuriyeni Bintarsari, S.IP., M.A. dan Ayusia Sabhita Kusuma, S.IP., M.Soc.Sc. FGD ini merupakan bagian dari penelitian kompetensi berjudul “Analisis Kerja Sama Multisektoral dalam Strategi Kontra Radikalisme di Kabupaten Cilacap”.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, perwakilan Dinas Sosial, Kesbangpol, BAPPEDA, DPRD, Kementrian Agama, NU, Muhammadiyah, serta perwakilan dari beberapa kelompok pengajian di Cilacap.

Kabupaten Cilacap masuk dalam zona merah ancaman terorisme. Kebijakan dan program kontra radikalisme dan deradikalisasi belum tercantum dalam peraturan daerah. Oleh karena itu, FGD ini menjadi sangat penting untuk memahami perspektif masing-masing sektor dalam kemungkinan adanya penyusunan kebijakan kontra radikalisme di Cilacap.

Semoga FGD ini bisa menguatkan kerja sama multisektoral yang selama ini telah terjalin. HI hebat!

Fisip Smile and Smart

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al