HIMAKOM FISIP Gali Informasi Kehumasan Bersama Pemda Banyumas dan Satelit Post

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP Unsoed melakukan kunjungan organisasi ke kantor pemerintah daerah Kabupaten Banyumas pada Jumat (14/10). Himakom mendelegasikan 11 pengurusnya untuk turut serta dalam diskusi bersama Humas dan Protokol Pemda Banyumas. Diskusi dimulai pukul 13.00 oleh Bapak Wahyono dan Ibu Dina selaku perwakilan dari staff Humas dan Protokol Pemda Banyumas.

Terdapat 3 poin penting yang di dapat dalam sesi diskusi seputar dunia kehumasan di Pemda Banyumas ini. Pertama adalah berkaitan dengan struktur keorganisasian yang ada di bagian Humas dan Protokol Pemda Banyumas itu sendiri yang sangat kompleks dan memiliki tanggung jawab yang tinggi kepada pimpinan tertinggi di Kabupaten Banyumas yaitu Bupati Banyumas.

Kemudian, yang kedua berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dari Humas dan Protokol Pemda Banyumas dalam melaksanakan aktivitas kerjanya sehari-hari. Serta yang terakhir berkaitan dengan pola penanganan masalah ketika menghadapi sebuah masalah yang mengharuskan adanya klarifikasi yang jelas kepada masyarakat terhadap apa saja yang berhubungan dengan kinerja pemerintahan Kabupaten Banyumas.

Proses diskusi berjalan aktif antara mahasiswa dengan staff humas pemda. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed yang diwakili oleh 11 pengurus Himakom dapat mengetauhi lebih dalam dunia kehumasan, serta menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa khususnya di ranah pemerintahan daerah Kabupaten Banyumas.

Selanjutnya, pada Hari Sabtu (15/10) Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP Unsoed melanjutkan rangkaian acara kunjungan organisasi hari kedua dengan destinasi kantor Redaksi Harian Satelit Post.

Agenda kegiatan pada hari itu masih sama seperti yang berlangsung sebelumnya di Kantor Pemda Banyumas, yaitu diskusi seputar atmosfer pekerjaan yang ada di Satelit Post. Diskusi dimulai dengan sambutan dari pihak Satelit Post yang diwakili oleh Pak Adi selaku direktur bagian bisnis Satelit Post didampingi oleh Mas Kholil dari bidang keredaksian.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pihak Satelit Post. Pemaparan ini dimulai dari sejarah berdirinya Satelit Post, pengembangan sarana dan prasarana untuk Satelit Post, hingga proses kerja dan atmosfer kerja di Satelit Post selama ini. Setelah sesi pemaparan materi ini selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung aktif antara kedua belah pihak untuk saling bertukar pikiran dan bertukar pengalaman.

Seperti yang kita ketahui bahwa Satelit Post adalah salah satu media cetak ternama di Kabupaten Banyumas yang memiliki peran penting dalam proses pendistribusian informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi pembelajaran di luar kampus yang berharga untuk pengurus Himakom yang hadir dan dapat ditularkan di lingkungan sekitarnya. (RN & MF)

Komunikasi Fisip, Maju Terus Pantang Menyerah !
 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al