Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Fisip Unsoed Jalin Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Tiongkok

Kerjasama Internasional adalah aspek penting dalam usaha penguatan dan pengembangan institusi. Berpegang pada prinsip tersebut, pada permulaan 2017 ini, FISIP Unsoed kembali menginisiasi jalinan kerjasama baru dengan mitra luar negeri. Kali ini menggandeng perguruan tinggi dari Tiongkok; Shanghai Jianqiao University dan Intermark International Design College (IIDC).

Peresmian kerjasama kedua pihak dilaksanakan pada Senin, 23 Januari 2017, disela kegiatan SPECIAL WORKSHOP DESIGN bertajuk “Futuristic Design Trend in University Education and Job Prospect in China” yang  diselenggarakan oleh IIDC dan Indonesia & Korea Culture and Study (IKCS) di The Cipaku Garden Hotel, Bandung.

Dekan FISIP Unsoed, Dr. Ali Rokhman, M.Si berkesempatan hadir langsung meresmikan kerjasama tersebut lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan pimpinan IIDC, Prof. James Hyung Suk Kim, Ph.D., yang diketahui juga adalah Global Brand Naming and Cunsultant yang menangani banyak perusahaan multinasional besar seperti Hyunday, LG, Samsung, CJ, dan banyak lainnya.

Dekan FISIP, Ali Rokman menaruh harapan besar dari jalinan kerjasama ini. “Ada peluang beasiswa untuk bidang desain grafis. InsyaAllah saya punya jalur khusus untuk S1 dan S2. Kesempatan untuk alumni kita, terutama untuk alumni Jurusan Komunikasi, dan bisa Double Degree dengan universitas di Perancis,” katanya.

Pendapat yang sama dilontarkan oleh Prof. James Hyung Suk Kim. Dia mengatakan bahwa seharusnya kerjasama ini membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi. “Mahasiswa yang belajar di tempat kami akan mendapatkan pengalaman belajar baru karena metode belajar kami berbeda dan pengajarnya sebagian besar praktisi yang bergerak langsung di perusahaan besar Tiongkok, Korea, Amerika, Perancis, dan banyak lainnya,” katanya. [Elp HI]

Fisip Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah !

 

You are here