Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Dosen Hubungan Internasional FISIP, Ikuti dan Paparkan Materi dalam Training INPUMA

Bertempat di Universitas Malaya pada tanggal 13 - 21 Agustus lalu, Dr. Agus Haryanto Dosen Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unsoed, mengikuti training peningkatan kapasitas untuk negara - negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Malaysia. Penyelenggaraan training dilaksanakan oleh International Institute of Public Policy dan Management (INPUMA). Training peningkatan kapasitas ini didanai oleh Kementerian Luar Negeri Malaysia, beberapa donasi sponsor seperti Pahang foundation, dan University Malaya.

Peserta berasal dari l 24 negara anggota OKI anara lain yaitu Indonesia, Malaysia, Aljazair, Uzbekistan, Tajikistan, Nigeria, Sudan, Mesir, Turkmenistan, Mauritania dan Uganda yang terdiri dari akademisi, diplomat, pegawai negeri, dan NGO. Dalam training ini, peserta mendapatkan beberapa tema disukusi sebagai pengantar yaitu mengenai terorisme, demokrasi, bisnis internasional, pembangunan internasional, sistem pemerintahan, riset dan teknologi. Peserta juga melakukan kunjungan ke institusi di Malaysia seperti University Malaya, UKAS, Johor Corp, dan Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Pada Training ini, peserta juga diminta untuk berbagi pengalaman dengan negara anggota OKI tentang penanggulangan terorisme di Negara asalnya.. Dalam hal ini, Agus Haryanto mempresentasikan pengalaman - pengalaman Indonesia dalam penanganan terorisme. Agus Haryanto menjadi salah satu presenter dalam tema terorisme bersama dengan perwakilan negara Sudan, Malaysia, Uzbekistan, dan Mauritania. Penutupan training ini dilakukan dengan undangan makan malam oleh Chief Secretary Pemerintah Malaysia, Tan Sri Dr. Ali Hamsa.

Maju Terus FISIP Unsoed...Pantang Menyerah...!!!

You are here