IKAFU Launching Sekretariat dengan Gelar Diskusi, Tekankan Sumbangsih Akademisi FISIP

Kontributor: Hanan Wiyoko

Pada hari Senin, 10 Juni 2024, Ikatan Alumni FISIP Unsoed (IKAFU) mengadakan serangkaian acara dalam rangka launching sekretariat IKAFU, termasuk syukuran dan diskusi mengenai sumbangsih FISIP Unsoed dalam Pilkada Banyuams 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang FISIP. Acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota IKAFU, Dekanat FISIP, serta pembicara dan tamu undangan terkait. 

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Unsoed Dr. Wahyuningrat menyampaikan Banyumas butuh pemimpin transformatif dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Ketua IKAFU, Barid Hardiyanto menyampaikan, acara tersebut merupakan bentuk sumbangan pemikiran sebagai upaya pelibatan akademisi dan alumni FISIP Unsoed dalam penyelenggaraan Pilkada Banyumas. Dengan acara ini, diharapkan gagasan, potret permasalahan, dan tawaran solusi bisa menjadi pertimbangan para bakal calon dalam merumuskan visi-misi dan kebijakan nantinya. 

Acara beralih ke kegiatan diskusi. Lima orang bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga dalam Pilkada Banyumas 2024 beradu gagasan dalam acara talkshow yang diadakan Ikatan Alumni FISIP Unsoed (IKAFU), Senin (10/6) siang. Gagasan para bakal calon disampaikan untuk menanggapi paparan dari sembilan narasumber akademisi dan alumni FISIP Unsoed yang membincang problematika Banyumas menjelang Pilkada 2024. 

Kelima narasumber tersebut, diantaranya, adalah Sadewo Tri Lastiono, Rachmat Imanda, dan Taefur Arofat. Ketiganya mendaftar sebagai bakal calon bupati di partai yang berbeda, yakni Sadewo mendaftar di PDIP, Rachmat Imanda di Gerindra, dan Taefur Arofat di PKB. Sedangkan dua nama lainnya adalah Sardi Susanto dan Purwadi Santoso. Keduanya mendaftar sebagai wakil bupati di PDIP.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB, diakhiri dengan acara syukuran dan peresmian penggunaan sekretariat IKAFU yang berada di salah satu ruangan di Bapendik lama.

Salam FISIP! Salam solidaritas!