Purbalingga, 25 Januari 2025 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan Pembekalan Kinerja 2025 bagi seluruh tenaga kependidikan di lingkungan FISIP. Bertempat di Balai Pertemuan Golala, Purbalingga, kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FISIP Prof. Dr. Wahyuningrat, M.Si., Wakil Dekan Akademik Prof. Dr. Slamet Rosyadi, M.Si., Wakil Dekan Keuangan dan Umum Prof. Mite Setiansah, S.IP., M.Si., serta Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Tyas Retno Wulan, S.Sos., M.Si. Hadir pula Koordinator Bidang Tata Usaha Erwin Sunaryo, S.Kom., M.Si., para subkoordinator, dan seluruh tenaga kependidikan.
Dalam sambutannya, Dekan FISIP menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan publik yang berorientasi pada keramahan, responsivitas, dan empati. “Tenaga kependidikan memiliki peran sentral dalam menciptakan lingkungan akademik yang profesional dan inklusif. Oleh karena itu, kita harus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang tidak hanya efisien, tetapi juga humanis,” ujar Prof. Wahyuningrat. Prinsip ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) poin 4 dan 16, yaitu memastikan pendidikan berkualitas serta membangun institusi yang kuat, transparan, dan inklusif.
Setelah sesi pembekalan, acara dilanjutkan dengan game simulasi team building dan komunikasi efektif yang dipandu oleh tim dari Golala. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama tim, membangun komunikasi yang lebih baik, serta meningkatkan sinergi antar tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Partisipasi aktif dan antusiasme peserta menunjukkan bahwa pendekatan interaktif ini efektif dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka.
Kegiatan ini menjadi langkah konkret FISIP Unsoed dalam memperkuat kapasitas tenaga kependidikan, sehingga dapat mendukung pencapaian SDGs melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas, inklusif, dan berkelanjutan. Dengan semangat kebersamaan yang semakin kokoh, tenaga kependidikan FISIP Unsoed diharapkan mampu memberikan layanan terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan, sekaligus berkontribusi pada penguatan institusi pendidikan yang lebih profesional dan responsif.