Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

FOLMAPSI : Kiprah BEM FISIP di Kancah Nasional

Presiden BEM FISIP UNSOED, Fica Adi Nugraha, dipercaya menjadi Sekjen FOLMASPI,  Forum Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Indonesia. Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik ini menjabat selama periode enam bulan kedepan, hingga bulan Juli 2013. Serah terima jabatan dari Ahmad Fanani (BEM FISIPOL UMY) kepada Fica Nugraha (BEM FISIP UNSOED) dilakukan saat kegiatan  konvensi yang diselenggarakan pada 22 – 23 Desember 2012. Konvensi bertempat di  Fisip Unsoed Purwokerto, dihadiri oleh perwakilan BEM FISIP seluruh Indonesia.
“Sejak awal, BEM Fisip Unsoed berkomitmen untuk membangun FOLMASPI”, kata Presiden BEM Fisip Unsoed. Sebagai  ‘founding fathers’ bersama BEM Se-Jateng dan DIY, forum ini diharapkan mampu mewadahi mahasiswa fisip seluruh Indonesia dalam perannya sebagai ‘agent of change.’  Lebih lanjut ditegaskan, FOLMASPI harus menjadi perekat atas keberagaman mahasiswa serta kebhinnekaan bangsa.
“Konsolidasi masih menjadi agenda kerja tahun inidan akan menjadi tantangan pekerjaan bagi segenap pengurus FOLMASPI di tahun-tahun yang akan datang”, ungkapnya. Disamping itu, organisasi yang baru berumur empat tahun ini, bertekad untuk mengembangkan jaringan baik internal antar BEM Fisip Se-Indonesia maupun dengan institusi dan LSM nasional lainnya. Fica menambahkan FOLMASPI harus semakin berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan Negara. Pada tahun 2013 merupakan pijakan yang tepat untuk ‘show of force’ menjelang pemilihan umum 2014.  FOLMASPI harus bisa mengambil peran dengan melakukan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat luas, kata mahasiswa Ilmu Politik ini.
 

You are here