Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Aksi PIK-M Memperingati Hari AIDS Sedunia

AIDS merupakan salah satu penyakit menurunnya system kekebalan tubuh manusia yang disebabkan oleh virus dan hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Mudahnya penularan mengakibatkan mudahnya penyebaran penyakit tersebut dan meningkatnya jumlah penderita. Terkait dengan hal tersebut, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam PIK-M Aksiologi menggelar aksi solidaritas dan kepeduliaan dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia pada Jum’at (1/12). Aksi yang diselenggarakan di Simpang Unsoed in diikuti oleh pengurus PIK-M Aksiologi dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Menurut Ketua PIK-M Aksiologi Asmoro Dewo, tujuan diadakannya aksi ini adalah untuk mengaplikasikan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk edukasi tentang penyakit AIDS kepada khalayak. Menurut mahasiswa Jurusan Sosiologi angkatan 2015 ini, bentuk pengabdian kepada masyarakat ini bisa dilakukan dari hal yang paling sederhana seperti apa yang dilakukan oleh PIK-M Aksiologi.

PIK-M Aksiologi memilih turun langsung ke jalan dan memberikan informasi singkat mengenai HIV/AIDS melalui orasi dan puisi yang dilantunkan secara lantang. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan booklet, stiker dan pamflet yang berisi informasi tentang HIV/AIDS secara bergiliran kepada pengguna jalan yang berada di lampu merah persimpangan Unsoed. Selain memberikan media-media informasi tersebut, mereka juga menyuarakan terkait apa itu AIDS secara umum kepada pengguna jalan dengan tujuan agar masyarakat dapat mengerti  tentang HIV/AIDS dan mengetahui bagaimana cara pencegahan terhadap virus tersebut. Diharapkan dengan adanya aksi solidaritas ini, masyarakat juga harus mampu memahami bahwa ODHA sesungguhnya memiliki hak yang sama seperti manusia pada umumnya sehingga stigma dan diskriminasi yang dihadapi oleh ODHA dapat dihilangkan.

FISIP Unsoed....Maju Terus Pantang Menyerah...!!!
 

You are here