Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Alumni Turut Bekali Calon Wisudawan FISIP Periode September 2015


Bertempat di Aula Fisip, Rabu 9 September 2015 terselenggara kegiatan Pembekalan bagi Calon Wisudawan ke-89. Berkenan hadir Dekan Fisip Dr. Ali Rokhman Wakil Dekan III Ahmad Sabiq, M.A. Kepala Tata Usaha, Kasubbbag Akademik dan Kemahasiswaan beserta 130 calon wisudawan antusias mengikuti  acara ini hingga usai.

Kegiatan bertemakan ‘Memenangkan Persaingan Kerja di Era Digital’ dibuka oleh Dekan Fisip Unsoed. Beliau turut memberikan motivasi kepada para calon wisudawan untuk siap bersaing, sesuai dengan semangat Jenderal Soedirman ‘maju terus pantang menyerah’. Sumber daya lulusan Fisip Unsoed telah teruji di berbagai lapangan pekerjaan. Maka calon wisudawan diharapkan segera berjejaring dengan alumni yang lain, misalkan aktif mengakses informasi dan berkomunikasi dalam  grup medsos alumni. Semoga berawal dari ‘sharing’  di jejaring medsos dapat membantu calon wisudawan dalam menentukan arah karir, menjadi ‘job seeker’ atau mambangun wirausaha,  tutur Pak Ali.

Hal itu merupakan dua sub tema yang menjadi pokok bahasan dalam pembekalan ini. Penanggunjawab kegiatan, Wakil Dekan III Ahmad Sabiq, M.A memaparkan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi. Pertama, sub tema ‘Sukses Memilih Karir di Dunia Entrepreneurship’ bersama pembicara Drs. Muhammad Rojiun. Sejak mahasiswa, Beliau telah bergelut dengan pekerjaan untuk membiayai kuliah. Setelah lulus bekerja pada perusahaan swasta nasional dan internasional. Pengalaman kerjanya membawa alumni Fisip Unsoed angkatan 85 ini untuk berwirausaha, dalam bidang Biro Umroh dan Haji. Beliau juga membagikan pengalamannya dalam ‘internet marketing’ menggunakan media social yang ada.

Pembicara kedua dengan sub tema ’ Memenangkan Persaingan Kerja di Era Digital’ bersama Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si. Materi lebih menekankan ‘job seeker’ untuk memunculkan keunggulan bersaing dalam merebut lowongan kerja. Perpaduan ‘hard dan soft skill’ sangat ideal untuk memastikan pekerjaan yang tepat bagi seseorang. Lamaran kerja, psikotes, performan, bagaimana menjual kemampuan diri, bahkan hingga tips dan trik menghadapi wawancara, menjadi sajian yang menarik.

FISIP UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !

You are here