Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

UKM Riset Dan Kajian Ilmiah “RHIZOME” Gelar Musyawarah Anggota 2015

Jum’at-sabtu, 29-30 Mei 2015 di Balai Desa Gandhatapa Kecamatan Sumbang, diadakan musyawarah anggota UKM Rhizome 2015 yang didahului dengan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus UKM Rhizome periode 2014-2015. LPJ yang dibuka oleh Hulubalang Rhizome Periode 2014-2015, Novita Sari (Sosiologi 2012), mengatakan bahwa periode kepengurusan ini sebagai titik awal untuk merintis UKM Rhizome untuk mendirikan pusat riset dan kajian ilmiah yang berbasis keadilan sosial. Hal ini dimulai dengan terbentuknya forum Lingkar Kajian Banyumas (LKB).  LKB tersebut merupakan salah satu realisasi dari visi baru yang telah ditetapkan pada periode 2014-2015.

Terkait realisasi kegiatan yang lainnya seperti riset dan sekolah, juga terlaksana dalam periode tahun ini. Namun yang menjadi evaluasi pada periode saat ini yaitu terkait peningkatan kualitas dan kuantitas sumberdaya anggota UKM Rhizome.

Setelah pemaparan LPJ, dilanjutkan dengan pembahasan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Tata Kerja Organisasi, Garis Besar Haluan Organisasi UKM Rhizome. Dalam pembahasan tersebut dihadiri oleh Pembina UKM Rhizome, Ahmad Sabiq, S.IP. MA, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKM Rhizome periode 2014-2015 dan seluruh anggota UKM Rhizome. Jalannya pembahasan tersebut dipimpin oleh tiga presidium sidang yaitu Maris Sinambela sebagai pimpinan sidang, Lutfi Ramdani sebagai wakil Pimpinan sidang dan Nanda Eka Saputri sebagai sekertaris sidang.

Pada pembahasan tersebut disepakati beberapa poin yang menjadi target besar UKM Rhizome sampai pada tahun 2019. Diantaranya yaitu masih berkaitan dengan misi unggulan Rhizome yaitu mendirikan pusat riset dan kajian ilmiah yang berbasis keadilan sosial di Banyumas, mengkontrol kebijakan kampus dengan tetap menjaga independensi organisasi dan pengembangan intelektual anggota UKM Rhizome.

Rangkaian musyawarah anggota ditutup dengan pemilihan Hulubalang atau Ketua UKM Rhizome periode 2015-2016. Berdasarakan hasil musyawarah mufakat seluruh anggota menetapkan saudari Maris Sinambela (Sosiologi 2012) sebagai Hulubalang (Ketua) Rhizome periode 2015-2016. “saya siap melanjutkan estafet kepemimpinan ini untuk mewujudkan visi dan misi Rhizome yang telah ditetapkan serta menjadikan evaluasi pada kepengurusan sebelumnya sebagai pembelajaran pada periode ini agar menjadi lebih baik lagi,” jelas Hulubalang terpilih UKM Rhizome periode 2015-2016. (Rhiz)

SALAM AKAR…!!!!

You are here