Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

KKL Mahasiswa Administrasi Negara Fisip Unsoed Kaji Kebijakan Publik Pemda Jember dan Jembrana

Pada pertengahan Mei kemarin, rombongan dari jurusan Administrasi Negara (AN) Unsoed angkatan 2012 melakukan kegiatan kuliah kerja lapangan (KKL) ke pemerintah Kabupaten Jember-Jawa Timur dan pemerintah Kabupaten Jembrana-Bali. Tepat pukul 08.00 WIB, tanggal 18 Mei 2015, rombongan dosen dan mahasiswa AN Unsoed angkatan 2012 yang di ketuai oleh Drs. Darmanto S.S., M.Kes., M.Si diterima oleh pejabat pemerintah daerah Jember di ruang rapat. Dalam kegiatan kuliah kerja lapangan tersebut disampaikan pemaparan dari  masing-masing perwakilan dari SKPD yang ada di Jember, mengenai beberapa program kerja, dan strategi pembangunan daerah Jember sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah yang telah dibuat sebelumnya. Hal ini sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pihak jurusan AN Unsoed ke pemerintah kabupaten Jember dengan tema strategi pengembangan dan pembangunan daerah di Kabupaten Jember.

Salah satu focus pembangunan di daerah Jember ialah di sector Pariwisata, pemerintah daerah memberikan perhatian yang cukup besar untuk memanfaatkan potensi pariwisata yang ada agar bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu event yang sukses, dan rutin dilaksanakan oleh pemkab Jember ialah Jember Fashion Carnival (JVC). Event ini merupakan salah satu event carnival terbesar di dunia, dan berhasil menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Jember.

Tujuan kuliah kerja lapangan rombongan AN FISIP 2012 yang selanjutnya ialah pemerintah daerah Kabupaten Jembrana-Bali pada tanggal 21 Mei. Tepat pukul 09.00 WITA, rombongan dari AN FISIP Unsoed yang diketuai oleh Drs. Darmanto S.S., M.Kes., M.Si diterima oleh staf ahli bupati di Plaza Gedung Bung Karno. Pembahasan dalam petemuan kedua pihak tersebut membahas mengenai strategi pengembangan dan pembangunan daerah Jembrana. Materi disampaikan oleh staf ahli bupati, dan perwakilan dari beberapa satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) Kabupaten Jembrana dengan tujuan untuk lebih memperjelas lagi berbagai program, dan strategi yang dilaksanakan kabupaten Jembrana kaitannya untuk pembangunan. (Bd AN)

JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA FISIP, Maju Terus Pantang Menyerah  !


 

You are here