Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Tim LKTI Fisip , Berjaya di Kampus Brawijaya

Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional ‘EXPLOSION’ (Exhibition of Public Youth Scientific Writing Competition) 2013 merupakan pencapaian prestasi terbaru  mahasiswa Ilmu Administrasi Negara. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Universitas Brawijaya ke-53 mengambil tema Percepatan Reformasi Birokrasi. Acara yang berlangsung di Fakultas Ilmu Administrasi UNBRAW pada tanggal 19-21 Oktober 2013 merupakan kerjasama DIKTI, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, serta Universitas Brawijaya.

Tim LKTI Fisip terdiri dari Atikah, Warno, Sigit Candra ini semuanya mahasiswa angkatan 2011. “Kompetisi  diawali dengan pengiriman abstraksi”, kata Atikah ketua tim LKTI. Selanjutnya diseleksi hingga menjadi 10 besar. “Alhamdulillah, abstraksi kami lolos seleksi”, lanjut Atikah. Karya tulis yang berjudul E-Service Tourism Sebagai Salah Satu Strategi Reformasi Birokrasi, mampu bersaing dan mengalahkan peserta dari berbagai perguruan tinggi lainnya. Juara pertama LKTI ini diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang dan juara dua Universitas Brawijaya. Prestasi ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Dr Sukarso. Beliau mengucapkan terimakasih atas jerih payah mahasiswa dalam LKTI ini. “Hal ini sangat membanggakan bagi almamater dan semoga dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya”, kata Dr. Sukarso.

Pembantu Dekan III Fisip juga mengapresiasi prestasi ini, sekaligus memberi motivasi agar  dapat ditingkatkan dan dikembangkan dalam lomba yang lainnya. Drs. Andi Antono, MSi., menambahkan bahwa Fisip juga mengirim Tim LKTI bidang Advokasi dengan judul Kartu jaminan Kesehatan Disabilitas Nasional (Jamkesdin) Berbasis ”Protifkare” sebagai Advokasi Kesehatan bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia. Penulisnya Siti Rodiah mahasiswa Jurusan Sosiologi, Epri Riyadi mahasiswa Jurusan Ilmu Adm. Negara dan Suryani mahasiswa Prodi Hubungan Internasional, yang mendapatkan Juara Harapan I. Walaupun baru mencapai Juara Harapan I, namun Pembantu Dekan III optimis, bahwa prestasi di bidang penalaran mahasiswa akan semakin meningkat. (Wwt)

Maju Terus Fisip UNSOED...Pantang Menyerah...
 

You are here