Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Hubungan Promosi Penjualan “Belanja Luar Biasa Murah di Mirota Bisa Dapat Rumah” Dengan Minat Beli Konsumen di Mirota Nayan Babarsari Yogyakarta

标题Hubungan Promosi Penjualan “Belanja Luar Biasa Murah di Mirota Bisa Dapat Rumah” Dengan Minat Beli Konsumen di Mirota Nayan Babarsari Yogyakarta
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsMahmudin, Andri
Call NumberKOM.484
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2012
Date Published12/2012
Abstract

Penelitian ini berjudul “HUBUNGAN PROMOSI PENJUALAN “BELANJA LUAR BIASA MURAH DI MIROTA BISA DAPAT RUMAH” DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI MIROTA NAYAN BABARSARI YOGYAKARTA”.
Di tengah-tengah persaingan yang ketat, komunikasi pemasaran memegang peranan penting. Komunikasi pemasaran merupakan sebuah aspek penting bagi misi pemasaran perusahaan secara
keseluruhan serta bagi faktor penentu utama kesuksesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan isi pesan, struktur pesan, format pesan “Belanja Luar Biasa Murah di Mirota Bisa Dapat Rumah” dengan minat beli konsumen di Mirota Nayan Babarsari Yogyakarta.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik korelasional, yaitu suatu metode yang meneliti hubungan diantara berbagai variabel. Adapun alasan menggunakan metode korelasional yaitu mengukur hubungan di antara berbagai variabel dan meramalkan variabel tak bebas dari pengetahuan kita tentang variabel bebas. Objek pada penelitian ini adalah minat beli konsumen terhadap pesan promosi penjualan “Belanja Luar Biasa Murah di Mirota Bisa Dapat Rumah”. Berdasarkan data dan analisis yang dilakukan maka didapatkan hasil bahwa ada hubungan yang kuat antara variabel promosi penjualan “belanja luar biasa murah di mirota dapat rumah” (X) dengan variabel minat membeli konsumen di Mirota Nayan Babarsari Yogyakarta (Y), karena r terletak diantara 0,600 – 0,799 yang diketahui sebelumnya bahwa nilai korelasi r = 0,621.
sedangkan analisis korelasi hubungan promosi penjualan “belanja murah di mirota dapat rumah” dengan minat membeli konsumen di Mirota Nayan Babarsari Yogyakarta, yaitu: r = 0,62, t tabel = 1,96, t hitung = 7,84, Jadi t hitung >t tabel, maka Ho ditolak, berarti hubungan antara promosi penjualan “belanja murah di Mirota dapat rumah” dengan minat membeli konsumen di Mirota Nayan
Babarsari Yogyakarta adalah signifikan. Berdasarkan data tersebut, terbukti bahwa teori S-O-R sangat mendukung terjadinya minat beli konsumen dalam menentukan keputusan membeli / tidak membeli di Mirota Nayan Babarsari.

KeywordsKomunikasi Pemasaran, Minat Beli, Promosi Penjualan
Citation Key1166
You are here