Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

analisis framing, media televisi, model Robert N. Entman, Joko Widodo, kinerja pemerintahan

标题analisis framing, media televisi, model Robert N. Entman, Joko Widodo, kinerja pemerintahan
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsAndamdewi, Anisa
Call NumberAnisa Andamdewi
Other NumbersF1C012073
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published09/2017
Abstract

Era globalisasi hari ini memunculkan persaingan yang semakin ketat baik antara sesama perusahaan domestik maupun dengan perusahaan asing. Salah satu aset yang dimiliki perusahaan untuk merebut pangsa pasar adalah merek produk. Namun agar merek produk dapat bertahan lama dalam kondisi pasar yang semakin kompetitif dan keluar sebagai pemenang, dibutuhkan konsumen yang memiliki loyalitas konsumen yang tinggi. Adanya komunitas merupakan suatu bentuk komunikasi kelompok guna mendukung terbentuknya loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari Komunitas Merek Polygon Xtrada Rider (PXR) Jakarta terhadap Loyalitas Konsumen Brand Polygon. Responden yang dipilih adalah seluruh anggota Komunitas PXR Jakarta yang aktif. Teori yang dibuktikan ialah teori perilaku konsumen oleh Kotler. Teori tersebut secara umum menyatakan bahwa pembelian yang dilakukan oleh para konsumen sangat dipengaruhi oleh berbagai karakteristik seperti faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi. Model yang digunakan ialah model konsumen terpusat pada komunitas merek oleh Mc. Alexander, Schouten & Koenig. Model ini menjelaskan bahwa komunitas merek dapat menciptakan loyalitas konsumen. Sementara itu, metode pengambilan responden menggunakan jumlah populasi komunitas dengan tujuan agar hasil penelitian seluruhnya dapat menjadi hasil yang representatif. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana dan uji hipotesis dilakukan dengan uji t. Hasilnya, koefisien korelasi R sebesar 0,727 sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara variable komunitas merek terhadap loyalitas konsumen serta mempunyai arah hubungan yang positif dan signifikan. Hasil dari uji regresinya adalah variabel komunitas konsumen terbukti mempengaruhi variabel loyalitas konsumen sebesar 64,4%.

KeywordsKomunikasi kelompok, Komunitas Merek, Loyalitas Konsumen, Merek, Teori Perilaku Konsumen
Citation Key3168
You are here