YUDISIUM DAN PEMBEKALAN CALON WISUDAWAN KE 107 PERIODE MARET 2020

Sejumlah 132 calon wisudawan/wisudawati Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengikuti pembekalan wisuda sebagai pemantapan lulusan dan membekalai calon wisudawan dalam menghadapi seleksi dan lamaran kerja, baik di sektor swasta maupun sektor pemerintah.
Dekan FISIP Dr. Jarot Santoso, MS membuka acara pembekalan calon wisadawan/wisudawati program S1 dan S2 periode Maret 2020 dalam sambutannya berharap agar para lulusan bisa menjadi agen perubahan di masyarakat sesuai dengan Visi Misi FISIP yaitu Menghasilkan lulusan yang bermoral dan unggul dalam kompetensi akademik, berwawasan kebhinekaan, kepemimpinan dan kewirausahaan, serta peduli pada pengembangan sumber daya berbasis kearifan local
Sedangkan pembicara dalam pembekalan wisudawan Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si, Psikolog yang merupakan trainer dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam paparannya menyampaikan tentang kiat-kiat memenangkan persaingan kerja. Pemaparan yang disampaikan dimulai dari mempersiapkan dokumen kerja termasuk didalamnya cara menyusun lamaran kerja yang disesuaikan dengan posisi pekerjaan yang diinginkan, dan gaya . Langkah-langkah mencari peluang kerja di berbagai media dan dijelaskan model-model wawancara hingga model wawancara terkini, terutama tantangan revolusi industri 4.0. pada kegiatan ini pula calon wisudawan diberi contoh-contoh test psikologi dan peserta diberi kesempatan untuk mengerjakan soal-soal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *