Workshop RASI “A Good Announcer”

Setiap orang pasti memiliki kemampuan berbicara dan berkomunikasi. Di era digital seperti saat ini, individu tidak hanya berbicara dan berkomunikasi secara langsung, tetapi juga secara tidak langsung melalui media untuk menyampaikan suatu pesan, materi, dan gagasan atau ide. Namun, kegiatan penyampaian pesan tersebut seringkali menjadi kurang efektif dalam suatu media terutama radio karena kurangnya kemampuan berbicara seseorang. Untuk memperbaiki hal ini, diperlukan usaha untuk menyampaikan pesan dan  berkomunikasi agar lebih efektif dan menarik. Maka dari itu, Divisi Pemberdayaan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP Unsoed periode 2017 mengadakan Workshop Radio Komunikasi (RASI) 2017 dengan tema Become A Good Announcer.
Pada tanggal 10 Desember 2017, acara Workshop RASI diadakan dengan mengundang Bapak Hanifahridads, S.H., yang merupakan penyiar senior sekaligus Kepala Seksi Layanan dan Pengembangan Usaha RRI Purwokerto.
Acara dimulai dengan materi yang disiapkan oleh pembicara mengenai cara berbicara yang baik dan tidak terdengar membosankan pada siaran radio. Beliau juga mengajarkan dan menjelaskan tentang produksi serta penyajian materi dalam radio, yang pada workshop kali ini fokus pada majalah udara. Setelah itu dilanjutkan dengan praktek siaran radio dengan format majalah udara yang dilakukan oleh masing-masing kelompok.
Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menjadi wadah belajar dan menambah pengetahuan dalam kegiatan perkuliahan. Selain itu, dengan mempelajari cara-cara penyampaian serta penyajian radio yang baik dan benar diharapkan peserta dapat mengaplikasikan dan atau mempraktekkan ilmu yang bermanfaat tersebut dikemudian hari.
 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al