Soedirman Center for Global Studies Sukses Menyelenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah untuk Mahasiswa

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas penulisan mahasiswa, Soedirman Center for Global Studies (SCGS)/Laboratorium Jurusan Hubungan Internasional menyelenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah untuk Mahasiswa. Worskhop ini diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2021 yang menghadirkan 2 narasumber yaitu Arief Bakhtiar Darmawan, S.IP, MA yang merupakan Chief Editor Jurnal Insignia dan Kholifatus Sa’adah, S.Hub.Int, M.A yang merupakan tim editor Jurnal Insignia. Arief membahas tentang bagaimana menulis jurnal dengan baik, sedangkan Kholifatus membahas tentang bagaimana menulis resume dan review dengan baik.

Peserta yang sebagian besar mahasiswa dan beberapa dari sekolah menengah atas mengikuti workshop dengan antusias. Hal ini terlihat dari masih banyaknya jumlah peserta di meeting zoom room dan youtube sampai dengan acara berakhir. Selain itu, peserta sangat aktif dalam sesi diskusi yang dipandu oleh I Putu Arya Aditia Utama yang merupakan mahasiswa Hubungan Internasional, FISIP, Universitas Jenderal Soedirman. Narasumber dengan jelas dan sabar mendengarkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa ketika menulis resume, review dan jurnal. Narasumber berbagi pengetahuan dan pengalaman serta tips yang dapat dilakukan oleh mahasiswa ketika menghadapi permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh panitia melalui gform yang diedarkan kepada peserta,dan respon di youtube, peserta memahami materi yang disampaikan dan merasa senang mengikuti workshop ini.
Bagi yang belum sempat bergabung, bisa menonton tayangannya dengan klik di sini.

HI Hebat!

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen lisans satın al office 2019 satın al follower kaufen instagram follower kaufen porno