Sambutan Dekan

Selamat Datang

Selamat datang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman!

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman (FISIP UNSOED) telah berdiri sejak 17 Mei 1984. Saat ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman memiliki lima jurusan untuk strata satu (S1), yaitu Sosiologi, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik dan Hubungan Internasional. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga memiliki program magister (S2), yaitu Magister Administrasi Publik, Magister Sosiologi, dan Magister Ilmu Komunikasi.

Sesuai dengan visi universitas, yaitu “diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal”, maka kurikulum yang digunakan dan dikembangkan saat ini diarahkan untuk mencapai visi tersebut. Untuk mencapai visi tersebut, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga terus membenahi prasarana dan sarana yang memadai sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan bersiap menjadi kampus kelas dunia melalui kerja sama dengan mitra-mitra luar negeri.

Sejak berdiri tahun 1984, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah menghasilkan lulusan yang unggul dan berkarakter, serta telah berkontribusi secara profesional di sejumlah lembaga pemerintah maupun swasta, baik dalam skala nasional maupun internasional di bidang sosial dan politik. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan lulusan yang memiliki kemampuan analitis dan inovasi, mampu memberikan inisiatif dan menyelesaikan masalah di masyarakat yang semakin kompleks, mampu berpikir kritis, serta memiliki kecerdasan emosional. Dengan kemampuan tersebut, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diharapkan mampu menjawab tantangan globalisasi masa kini sekaligus mengembangkan kurikulum berbasis kearifan lokal.

Dr. Jarot Santoso, MS.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al