Pelepasan dan Penerimaaan Mahasiswa Magang MBKM Prodi Administrasi Publik FISIP UNSOED

Prodi administrasi Publik Fisip UNSOED pada tanggal 1 Februari 2021 melaksanakan kegiatan pelepasan dan penerimaan mahasiswa magang pada instansi publik. Kegiatan magang ini merupakan bagian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Magang sebagai salah satu kegiatan MBKM diikuti oleh 23 mahasiswa pada 10 instansi publik di tingkat nasional, regional dan daerah. Di tingkat Nasional yaitu di KPU RI di ikuti oleh 2 orang peserta, di tingkat regional di Lembaga Layanan Dikti Regional 6 Semarang diikuti oleh 1 orang mahasiswa. Sementara itu ditingkat daerah diikuti oleh 20 orang mahasiswa yang tersebar dilembaga/OPD di lingkungan Kabupaten Pemalang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Banyumas.
Program magang MBKM ini akan dilaksanakan selama 6 bulan yaitu dari tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan tanggal 31 Juli 2021. Program magang MBKM kenapa perlu dilaksanakan adalah dengan alasan rasionalitas, selama ini mahasiswa belum mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan keilmiauan. Selain itu mahasiswa tidak memiliki pengalaman dunia kerja, proses-proses dalam bekerja, mengatasi masalah dalam pekerjaan, pengambilan keputusan secara cepat dan tepat dalam dunia kerja, serta minim informasi dan jaringan kerja
Berdasarkan alasan tersebut tujuan magang MBKM ini adalah mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengetahui dalam dunia pekerjaan nyata seberapa jauh mahasiswa mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapatkan pada semester 1-4. Disamping itu Mahasiswa dapat belajar dari pengalaman dan menambah koneksi dengan banyak profesional di tempat magang.
Pada kegiatan pelepasan dan penerimaan mahasiswa magang prodi Administrasi publik tersebut, diwakili oleh Dekan FISIP Bapak Dr. Jarot Santoso, M.S. Dalam sambutan pelepasan mahasiswa magang MBKM tersebut Pak Dekan menyampaikan sambutannya bahwa magang MBKM berbeda dengan magang biasanya, program magang ini sesuai dengan ketentuan ada MOU dan PKS dengan lembaga mitra tempat magang. Oleh karena itu magang MBKM ini adalah bagian dari proses pembelajaran, tetapi diluar kampus dengan harapan akan memberikan pengalaman baru bagi perserta magang.
Pada acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Dekan I Bapak Luthfi Makhasin, M.A., Ph.D, Ketua/Pimpinan lembaga mitra, Ketua Jurusan Prodi AP Dr. Alizar Isna, M.Si, Para Kajur di Lingkungan FISIP, Tim MBKM Prodi AP dan Dosen penggerak MBKM.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al follower kaufen instagram follower kaufen