Partisipasi Pengelola Jurnal FISIP dalam Pelatihan Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal Ilmiah

Tim Jurnal Universitas Jenderal Soedirman kembali mengadakan pelatihan bagi para pengelola jurnal ilmiah di internal Universitas Jenderal Soedirman bertema Workshop Persiapan Akreditasi dan Reakreditasi Jurnal Ilmiah Unsoed”. Pelatihan diselenggarakan pada hari Senin, 21 Oktober 2019, di Ruang Rapat Rektorat Lantai 1. Pembicara dalam acara ini adalah Adi Darmawan, Ph.D, Kepala Editor Jurnal Kimia Sains dan Teknologi dari Universitas Diponegoro.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Akhmad Sodiq dan Ketua Tim Jurnal Dr. Amin Fatoni. Keduanya menyampaikan harapan agar tim jurnal terus bersemangat dalam mengelola karya-karya ilmiah dan memajukan nama universitas sebagai kampus akademis. Universitas sendiri memiliki target 50% jurnal mencapai minimal Sinta 2. Perwakilan dari Insignia Journal of International Relations dalam acara ini adalah Arief Bakhtiar D., M.A. Hadir pula Edi Santoso, M.Si. perwakilan dari Jurnal Acta Diurna, Dr. Slamet Rosyadi perwakilan dari Jurnal Public Polic and Management Inquiry, dan Itsna Hidayatul H., M.Si. dari Jurnal Widya Komunika.

Dalam lokakarya tersebut, Pak Adi Darmawan, Ph.D menyampaikan pentingnya jurnal akreditasi bagi pengelola, dosen, maupun universitas. Bagi pengelola, akreditasi tinggi yang diperoleh bisa meningkatkan jumlah naskah yang masuk, meningkatkan kepercayaan kontributor, serta meningkatkan pendapatan bagi tim jurnal. Bagi dosen dan universitas, jika jurnal bisa terindeks secara internasional, hal itu bisa meningkatkan peluang untuk berkolaborasi dengan peneliti lain dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, kampus dari level universitas, fakultas, dan jurusan harus memberikan dukungan baik moral maupun material kepada para pengelola jurnal.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al