PAPARAN HASIL TRACER STUDI TAHUN 2020

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSOED menyelenggarakan sebuah acara di Red Chili yaitu Paparan Hasil Tracer Study Tahun 2020 pada hari Kamis 19 November 2020 pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB. Acara yang diselenggarakan ini merupakan laporan dari tm tracer studi fakultas terkait hasil capaian kinerjanya pada tahun 2020. Acara dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang III, Para Ketua Jurusan dan Para Koordinator Program Studi, Kabag. Tat Usaha, Para Kasubbag. serta para staf kemahsiswan di lingkungan Fisip.

Dari Paparan yang disampaikan oleh Ketua Tim Tracer Study Dr. Tobirin disebutkan bahwa “Tracer Study Alumni Fisip merupakan penelusuran alumni dan survei dalam pencarian kerja, situasi kerja dan pemerolehan kompetensi selama kuliah untuk mengevaluasi dan menyempurnakan proses penyelenggaraan dan sistem pendidikan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman”. Dari hasil tracer studi kepada 158 orang pengisi survei bahwa 15 Lulusan (10%) bekerja Multinasional, Internasional, Bank Asing, Perusahaan Asing; 41 Lulusan (25%) bekerja di perusahaan Nasional, PNS Pusat, BUMN, Karyawan Swasta, Bank Nasional; 45 Lulusan (26%) di Lokal, PNS Daerah, BUMD, Karyawan Swasta Perusahaan Daerah atau Berwirausaha dan 57 Lulusan (36%) di Sektor Lainnya. Masa tunggu kerja alumni FISIP dalam memeperoleh pekerjaan pertamanya secara umum adalah kurang dari 6 bulan”.

Mengakhiri sambutannya Dr Jarot Santoso, M.S mengatakan bahwa berterima kasih kepada tim tracer studi atas kerjanya karena hasil tracer studi ini sangat penting sebagai salah satu penialian indikator dalam kinerja Dekan dengan Rektor.

Fisip smile and smart

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al