Mengenali Problematika Mahasiswa dan Strategi Penanganannya

Bertempat di Ruang Kuliah Magister Ilmu Administrasi, Kamis (22/02) FISIP mengadakan diskusi tentang bagaimana mengenali problematika mahasiswa dan strategi penanganannya. Acara diskusi ini mendapat apresiasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Joko Santoso, M.Si, yang menyatakan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan para dosen lebih peduli atau memahami mahasiswa yang mempunyai masalah terutama dalam perkuliahan. Aacara yang juga dibuka oleh Wakil Deekan Bidang I ini dihadiri oleh   para ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan para Dosen FISIP Unsoed.

Sebagai Narasumber pada acara diskusi ini adalah Diyah Woro Lestari, S.Psi., MA., beliau merupakan Koordinator Bimbingan Konseling di Fakultas Kedokteran Unsoed. Beliau memberikan pengalaman terkait dengan identifikasi mahasiswa yang mempunyai permasalahan di bidang akademik terutama IPK mahasiswa yang kurang baik, dalam  mengungkapkan permasalahan yang dihadapi mahasiswa tidak hanya permasalahan perkuliahan saja. Peran Dosen Pembimbing Akademik (Dosen PA) sangat penting dan  diharapkan dapat mengindentifikasikan kondisi mahasiswa bimbingan, karena adanya kebutuhan adaptasi terhadap pembelajaran, karena tahun pertama mahasiswa mengikuti perkuliahan merupakan tahun yang krusial dimana mahasiswa di tuntut untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan cara belajar yang baru, berbeda dengan waktu di bangku SMA dan adanya penilaian keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan. Bayak sekali problematika mahasiswa seperti kesulitan belajar sehingga dalam mengikuti perkulihan kurang maksimal, maka dari itu Pembimbing Akademik dituntut untuk mengenali gaya belajar setiap  Mahasiswa.

FISIP Unsoed…Maju Terus Pantang Menyerah…!!!

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al