Jaga Performa Kinerja Pengelola website

Bertempat di Ruang Rapat Senat Fisip, Selasa 27 September 2016, berlangsung koordinasi para pengelola website se-Unsoed. Kegiatan yang dipimpin LPTSI ini dihadiri sejumlah 40 orang dari berbagai unit di Universitas Jendral Soedirman. Kepala LPTSI (Lembaga Pengembangan Teknologi  dan Sistem Informasi) beserta jajarannya, Dekan dan  Wakil Dekan I Fisip Unsoed, perwakilan subbag PSI se-Unsoed serta perwakilan pengelola web lembaga/unit di Unsoed.
 
Dekan Fisip selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang sekaligus memberikan apresiasi atas peran para pengelola website dalam  memajukan fakultas/unit/lembaganya. Karena peran ini menjadi ‘corong’ bagi ‘stakeholder’ untuk mengetahui perkembangan civitas akademika di kampus. Terlebih karena peringkat Webometric Unsoed mengalami peningkatan signifikan menjadi urutan 16 diantara perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya Dekan memberikan masukan agar kompetisi web antar unit digulirkan secara rutin untuk memotivasi,  sekaligus menjadi pemacu bagi kinerja pengelola website. Hal ini mendapat sambutan positif dari Kepala LPTSI Prof. Dr. Ir. Wardhana Suryapratama, M.S. yang akan menggulirkan mulai tahun depan. Semoga dapat meningkatkan gairah dan menjaga performa pengelolaan website di Unsoed.

Prof. Wardhana memimpin jalannya koordinasi pengelola website ini.   Kinerja website Unsoed.ac.id dijabarkan oleh tim LPTSI mengawali diskusi pengelolaan website. Selanjutnya para peserta rapat memberikan masukan kondisi riil website unit. Tata cara pengelolaan setiap unit memang beragam termasuk permasalahannya. Website unit tidak bisa diakses, penanganan jaringan fiber optic hingga kebutuhan asistensi dari tim LPTSI.

Diakui Prof Wardhana bahwa LPTSI memiliki keterbatasan sumberdaya berkaitan teknologi informasi. Hal ini terjadi pula hampir di semua unit. Oleh karena itu beliau menuturkan agar pengelola web dapat bekerja secara efektif dan efisien sesuai prioritas. Adapun LPTSI juga bersiap untuk melakukan asistensi terhadap sub-domain yang membutuhkan, seperti yang telah berjalan bersama perpustakaan Unsoed.

Fisip Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah !


 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al