Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Fisip Gelar Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa

Bertempat di Aula FISIP UNSOED, pada tanggal 10 Oktober 2012 digelar Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa. Pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Muhamad Arsyad Dalimunte, MM dan Dwiyanto Indiyahono, S.Sos, M.Si (Fisip UNSOED).

Panitia penyelenggara yang diwakili oleh Drs. Simin, M.Si dalam sambutannya berharap, agar  mahasiswa untuk mengikuti dengan seksama sehingga benar-benar mendapat pengetahuan yang bermanfaat bagi pengembangan profesi setelah lulus dari FISIP UNSOED berkaitan usaha yang akan dilakukannya. Beliau juga mengatakan bahwa kedepan akan tantangan dunia kerja akan makin komplek, sehingga tuntutan jiwa wirausaha akan sangat menentukan. Dekan FISIP yang diwakili oleh Pembantu dekan III Drs. Andi Antono, M.Si dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa jiwa wirausaha perlu ditumbuhkan dari awal, apapun dunia kerja yang akan dimasukinya, karena tuntutan krativitas dalam bekerja menjadi sebuah kemutlakan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal-bekal tambahan agar memiliki pengetahuan yang bermanfaat setelah lulus sehingga agar dimanfaatkan dengan baik dan diserap ilmunya, sebagai calon wirausahawan “ungkap beliau.

Pada sesi pertama yang disampaikan oleh Muhamad Arsyad Dalimunte, disampaikan bahwa membangun kewirausahaan adalah membangun kemerdekaan berpikir dan bertindak, karena dia akan menjadi raja di negeri sendiri. Menjadi wirausahawan dimulai dengan membangun mimpi dengan membuat peluang kemudian memulai dan membiasakannya. Kata yang pas untuk wirausahawan adalah " Mulailah melangkah tanpa pernah melihat kebelakang" ungkap beliau.

Pembicara selanjutnya, menyampaikan tentang teknis pembuatan proposal usaha. Proposal tersebut harus dapat memberikan keyakinan bagi investor/kreditor untuk membiayai usaha yang akan dilakukan. Sehingga harus menampilkan kelayakan usahanya melalui uraian kata.

You are here