Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Partisipasi Fisip dalam Pelatihan Jurnalistik UNSOED

Bertempat di Oemah Daun Resto, pada hari ini Rabu, 10 Oktober 2012, diselenggarakan Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan  yang diadakan oleh Bagian Humas Unsoed mengambil tema "Optimalissasi dan Implementasi Jurnalistik Kampus Menuju Suksesnya World Class Civic Unversity ". Pelatihan dibuka oleh Pembantu Rektor IV Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya disampaikan  bahwa kedepan peran humas atau jurnalis intern kampus sangat penting untuk mendukung dan mempercepat terwujudnya Unsoed sebagai World Class Civic University, dengan makin mempercepat penyebaran informasi yang dapat langsung diakses oleh masyarakat luas di dalam dan luar negeri. Untuk itu perlu di optimalkan pelaksanaan jurnalistik kampus melalui pelatihan-pelatihan.

Menurut undangan dari Humas Unsoed, Fisip diberikan alokasi untuk Sub Bagian PSI 3 orang dan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 5 orang. Dari SUb Bagian PSI hadir Kasubag beserta dua orang staf sedang dari Jurusan Bahasa Indonesia hadir Kaprodi Bahasa dan dan Sastra Indonesia beserta empat orang perwakilan mahasiswa.

Materi disampaikan oleh Didi Wahyu, SH. MH, yang menyampaikan tentang kiat sukses berhubungan dengan pers dan Undang-undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik. Materi kedua disampaikan oleh Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si, yang menyampaikan tentang teknik penulisan berita. Pada akhir pelatihan dilakukan praktek penulisan berita dan evaluasi hasil penulisan.

You are here