Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Stadium General Sambut Mahasiswa Baru Fisip UNSOED

Penerimaan mahasiswa baru di Fisip UNSOED, pada Hari Kamis, 6 September 2012 diisi dengan Stadium General, dengan pembicara Ibu Yani Panigoro, dari Bank Saudara dibawah Medco Grup.  Acara ini terselenggara sebagai bentuk kerjasama antara Fisip UNSOED dengan Bank saudara. Hari sebelumnya, Rabu, 5 September 2012, sudah dilaksanakan pembicaraan pendahuluan yang dihadiri oleh Para Pejabat Fisip UNSOED dengan Ibu Yani Panigoro beserta rombongan.  Tema yang disampaikan adalah Pemuda Sebagai Kunci Kemajuan Wirausaha Indonesia. Mengutip pernyataan Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI, “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncang dunia”, karena pemuda selalu menjadi roda penggerak perubahan. Baik ketika jaman penjajahan maupun jaman globalisasi saat ini.
Penjajahan di era globalisasi bukan dalam bentuk pendudukan pasukan bersenjata, tetapi penjajahan dalam bentuk barang, jasa dan modal. Makin besar barang, jasa dan modal menguasai perekonomian suatu bangsa, maka kedaulatan suatu bangsa makin berkurang. Orang-orang yang berada dibalik barang, jasa dan modal itulah entrepreneur. Bagaimana sekarang menciptakan wirausahawan (entrepreneur) yang tangguh ?
Lebih lanjut dijelaskan, untuk menjadi wirausahawan tangguh tidak cukup dengan modal tetapi juga diperlukan ketangguhan karakter dan keteguhan memegang prinsip-prinsip yang benar. Ada Sembilan prinsip dalam bisnis yaitu, intuisi, kesetaraan, kejujuran, percaya diri, jejaring, tanggung jawab, sumber daya manusia, inovasi dan peduli.
Di akhir paparannya disampaikan, berbisnis itu tidak mudah, tetapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Menjadi wirausahawan merupakan hasil dari sebuah proses panjang. Pada saat kulaih, merupakan tempat memulai yang paling baik untuk menempa diri dengan berbagai pengalaman dan pelajaran.  Dengan mengikuti berbagai organisasi yang bermanfaat, membina pergaulan yang baik dengan seluruh civitas akademika dan tidak pernah berhenti belajar akan membuat seseorang memiliki karakter yang kuat yang dapat dijadikan bekal untuk menjadi wirausahawan.

You are here