Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Hubungan Internasional FISIP UNSOED dalam National Debate Competition

Kecil-kecil cabe rawit boleh jadi ungkapan yang boleh disandangkan untuk mahasiswa Program Studi S1 Hubungan Internasional FISIP UNSOED. Setelah kemarin sukses menggelar simulasi Sidang ASEAN, kali ini kembali unjuk gigi di ajang debat berskala nasional bertajuk National Debate Competition on International Humanitarian Law. Acara yang berlangsung di UGM ini diikuti oleh 20 universitas yang terseleksi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh International Committee of Red Cross (ICRS) Geneva, yang berkantor pusat di Geneva. Adalah Yulia Fadillah, Eva Fauzyah Rahmah, Seika Marlina dan didampingi Renny Miryanti M.Si, mengikuti debat yang mengangkat tema International Humanitarian Law, Humanitarian Action dan Health Care in Danger dengan menggunakan Australasian Parliamentary Debate System

Meski belum menjadi yang terbaik, namun hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi HI UNSOED karena masuk 20 besar nasional dalam kontes ini, terlebih yang tampil adalah baru mahasiswa semester dua. Hal yang paling utama sesungguhnya adalah mengasah kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, memperluas wawasan. Logis dan berfikir kritis dan konstruktif. Namun demikian HI UNSOED melalui staf pengajarnya, Renny Miryanti, M.Si., dalam kontes tersebut membuat decak kagum dengan meraih yang terbaik sebagai sebagai written test adjudicator terbaik dan nomor dua dalam oral test adjudicator.

Sebagai informasi, Program Studi S1 Hubungan Internasional (HI) berdiri pada tahun 2010 yang secara administratif berada di bawah pengelolaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Program studi ini memiliki kekhasan dalam pengembangan Ilmu Hubungan Internasional yang berbasis Kerjasama Pembangunan Internasional dengan menitikberatkan pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat melalui penguasaan Ekonomi Politik dan Pembangunan Internasional (EPPI), Studi Keamanan Internasional serta Studi Globalisasi (PR)

You are here