Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Komunikasi Indosat Ooredoo dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pemberdayaan Perempuan “Batik Banyumasan” Komunitas Soka Ayu di Desa Sokaraja Kulon

タイトルStrategi Komunikasi Indosat Ooredoo dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pemberdayaan Perempuan “Batik Banyumasan” Komunitas Soka Ayu di Desa Sokaraja Kulon
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsIndriastuti, Gamma Anggraeni
Call NumberKOM.791
Other NumbersF1C012005
Publisheruniversitas jenderal soedirman
Place Publishedpurwokerto
Year of Publication2016
Date Published09/2016
要約

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Indosat Ooredoo dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Pemberdayaan Perempuan “Batik Banyumasan” Komunitas Soka Ayu di Desa Sokaraja Kulon”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Indosat Ooredoo dalam menjalankan dan menyukseskan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan perempuan “Batik Banyumasan” yang merupakan program CSR Indosat yang ditujukan untuk masyarakat perempuan di Desa Sokaraja Kulon yang terbentuk dalam Komunitas Soka Ayu.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pemilihan informan melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan teknik wawancara mendalam dengan informan. Analisis data dalam penelitian menggunakan analisis interaktif yang terdiri dari tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Validitas data diuji dengan cara teknik trianggulasi sumber. Triangulasi sumber berarti membandingkan mengecek ulang derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui sumber yang berbeda. Pada penelitian ini validitas data diuji dengan cara membandingkan data hasil wawancara salah satu sumber dengan sumber yang lain.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi yang digunakan oleh Indosat Ooredoo dalam program CSR Pemberdayaan “Batik Banyumasan” pada komunitas Soka Ayu adalah dengan cara 1) melakukan kerjasama dengan DISPERINDAG Banyumas. 2) Menggandeng tokoh masyarakat. 3) Pengadaan dan mengikuti event. 4) Penggunaan internet dalam pemasaran hasil produksi. 5) Hasil analisis dari 8 langkah model perencanaan komunikasi diperoleh data: Hasil analisis 8 model perencanaan komunikasi diperoleh data: langkah-langkah yang digunakan oleh Indosat Ooredoo sebagai acuan membuat dan menjalankan strategi komunikasi dalam program CSR “Batik Banyumasan” agar berhasil dan sukses dilaksanakan meliputi analisis situasi; menetapkan tujuan; dan identifikasi maksud program. Komunikator didalam penelitian ini menjadi kunci dari kesuksesan strategi komunikasi yang dijalankan oleh Indosat Ooredoo.

キーワードcorporate social responsibility (CSR), Pemberdayaan Perempuan. ix, Strategi Komunikasi
Citation Key2815