FISIP UNSOED KEMBALI GELAR PILMAPRES

Pada tanggal 12 Maret 2020 FISIP kembali menggelar Pilmapres. Seperti yang telah rutin diselenggarakan, gelaran ini melibatkan seluruh Jurusan yang ada di Fakultas. Masing-Masing Jurusan berhak untuk mengirimkan 3 (tiga) perwakilannya.

Jurusan Administrasi Negara diwakili oleh Nabila Poetri Andini, Qembig Al Gezon, dan Chynde Sarimelati Rusman. Jurusan Sosiologi diwakili oleh Fahmi Gilang, Lisnawati, dan juara bertahan tahun lalu, Nabila Khansa Naura. Jurusan Ilmu Politik diwakili oleh Dwi Yuningsih, Nadhira Shania, dan Osni Wigiarti. Jurusan Komunikasi diwakili oleh Nisa Fauztina, Anggun Rahmawati, dan Zelda Shaellia. Sedangkan Jurusan Hubungan Internasional diwakili oleh Shafira Bulan, Yusuf Evendi, dan Kartika Candra.

Dr. S. Bekti Istianto, M.Si selaku Ketua Panitia PILMAPRES FISIP 2020 membuka acara

Dalam sambutan yang sekaligus membuka Pilmapres, Dekan, Dr. Jarot Santoso, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si, dan Ketua Panita, Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si, mengungkapkan hal yang senada bahwa gelaran ini diadakan untuk memilih bibit-bibit terbaik di tingkat Fakultas dan diharapkan bisa mewakili nama baik Fakultas di tingkat Pilmapres Universitas.

Acara dimulai dengan Zelda Shaellia dari Jurusan Ilmu Komunikasi bernomor undi 1 (satu) pada sekitar pukul 09.00 WIB dan ditutup dengan Nabila Khansa dari Jurusan Sosiologi bernomor undi 15 (limabelas) pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Proses penilaian peserta PILMAPRES FISIP 2020 oleh para juri

Keesokan harinya tanggal 13 Maret 2020 bertempat di ruang rapat dekanat FISIP pada sekitar pukul 10.00 WIB diumumkan pemenang PILMAPRES FISIP 2020. Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si selaku Ketua Panitia membuka pengumuman pemenang.

“Untuk kali ini akan ada 6 pemenang yang terdiri dari juara harapan 1-3 begitu juga juara 1-3” ungkap Bekti. “Juara-juara harapan akan memeroleh sertifikat dari Fakultas. Sedangkan juara 1-3 selain sertifikat dari Fakultas juga akan memeroleh uang pembinaan dari fakultas, masing-masing secara berurutan Rp. 750.000 untuk juara 3, Rp. 1.000.000 untuk juara 2, dan untuk juara 1 Rp. 1.250.000 sekaligus mewakil Fakultas untuk berlaga di tingkat Universitas” pungkasnya menutup sambutan sebelum mengumumkan susunan pemenang.

Juara harapan 3 diraih oleh Qembig Al Gezon dari Jurusan Administrasi Negara dengan total perolehan nilai 82.54. Juara harapan 2 diraih oleh Yusuf Evendi dari Jurusan Hubungan Internasional dengan total perolehan nilai 84.92. Juara harapan 1 diraih oleh Nisa Fauztina dari Jurusan Ilmu Komunikasi dengan total perolehan nilai 86.25. Juara 3 diraih oleh Shafira Bulan dari Jurusan Hubungan Internasional dengan total perolehan nilai 86.43. Juara 2 diraih oleh Kartika Candra dari Jurusan Hubungan Internasional dengan total perolehan nilai 86.53. Dan Juara 1 masih menjadi milik juara bertahan tahun lalu Nabila Khansa Naura dari Jurusan Sosiologi dengan total perolehan nilai 87.42.

Acara seremonial pemberian sertifikat untuk seluruh pemenang dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Setelah acara tersebut usai, sebagai penutup beliau menyampaikan bahwa nantinya akan dibentuk kelompok kecil untuk menopang usaha Nabila Khansa Naura sebagai Juara 1 PILMAPRES FISIP tahun 2020 agar dapat berprestasi di tingkat Universitas. Tahun lalu ia menempati peringkat 2 (dua) di tingkat Universitas, sehingga harapannya adalah tahun ini ada peningkatan dengan menjadi juara 1 (satu).

“Untuk yang menjadi juara harapan dan tidak mendapatkan uang pembinaan dari Fakultas jangan khawatir. Saya akan menyediakan uang jajan buat kalian. Semoga ke depan prestasi masing-masing bisa ditingkatkan” tutup Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang disambut dengan tawa dari para juara harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *