Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Sastra Jepang Unsoed Partisipasi Dalam "Nihongo Nouryoku Shiken"

Nihongo Nouryoku Shiken (Ujian Kemampuan Berbahasa Jepang) ke-2 Tahun 2012 ini dilaksanakan serempak di seluruh dunia pada hari Minggu, 2 Desember 2012. Di Indonesia, ujian diadakan di 7 kota besar, yaitu Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Ujian yang diselenggarakan The Japan Foundation ini, terdapat 5 level yaitu: N1-N5 dengan level terendah N5.
Berkenaan dengan hal tersebut, Program Studi S1 Sastra Jepang Unsoed tak ketinggalan ikut berpartisipasi dengan mengambil lokasi ujian terdekat, yakni UGM - Yogyakarta. Dosen dan mahasiswa Program Studi S1 Sastra Jepang Jurusan Ilmu Budaya Fisip Unsoed yang ikut serta dalam ujian kemarin berjumlah 90 orang. Sebuah angka yang tidak sedikit, jika dibandingkan dengan usia program studinya.
Meski sedikit kerepotan dalam pemberangkatan, namun tidak mengurangi semangat mereka. Dengan menggunakan dua buah bis Unsoed dan sebagian yang lain dengan kereta, mereka dengan semangat dan antusias berangkat, di bawah koordinator Kaprodi S1 Sastra Jepang. Karena S1 Sastra Jepang program studi baru, mahasiswa yang ikut serta adalah mahasiswa semester 1 (peserta N5) dan semester 3 (N4). Sementara itu, dosen yang ikut serta berjumlah 4 orang mengikuti N2. Hasil ujian ini akan diumumkan pada bulan Maret 2013 dan sertifikat kelulusannya bisa digunakan sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan dan atau studi lanjut ke Jepang. Sertifikat tersebut berlaku di seluruh dunia. karena itu, program ini menjadi wajib bagi seluruh mahasiswa Program Studi S1 Sastra Jepang Unsoed sebelum menyelesaikan studinya. Proficiat Sastra Jepang Unsoed...Maju Terus Pantang Menyerah...
You are here