Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Seminar Akademik Komunikasi Pariwisata dan lingkungan di Era Digital

Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP menyelenggarakan Seminar Akademik dengan tema “Tantangan Komunikasi Pariwisata dan Lingkungan pada Era Digital”, di Aula FISIP, Kamis (5/4). Seminar ini menghadirkan Narasumber Dra. Dwi Hernuningsih, M.Si (Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia) dan Drs. Chusmeru, M.Si (Dosen FISIP UNSOED). Hadir Dekan FISIP Beserta Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para Dosen dan Mahasiswa.
Dr. Jarot Santoso, MS Dekan FISIP UNSOED dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pariwisata pada perkembanganya saat ini merupakan sektor andalan dalam meraih Devisa Non Migas serta Pariwisata juga dijadikan sektor penyumbang pendapatan asli daerah.


Narasumber Dra. Dwi Hernuningsih, M.Si dalam pemaparannya menyampaikan mengenai tantangan Komunikasi Pariwisata di Era digital yang telah merevolusi tatanan kehidupan sosial, budaya, ekonomi, politik dan HANKAM sehingga terjadi perubahan perilaku dalam bermedia yang meliputi mudahnya dalam mengakses informasi, terciptanya budaya baru, sumber penghidupan baru dan perubahan trend profesi.
Drs. Chusmeru, M.Si menjelaskan bahwa pariwisata merupakan sektor prioritas yang dapat mendorong pertumbuhan sektor-sektor lain seperti industri kecil di pedesaan, argowisata, industri kreatif seni budaya dan kuliner. Menurutnya, untuk menggairahkan investasi disektor pariwisata diperlukan pembangunan infratruktur guna  menambah destinasi prioritas di beberapa daerah, sehinggga iklim investasi juga dirasakan oleh beberapa daerah. 

FISIP Unsoed....Maju Terus Tidak Kenal Menyerah...!!!
 

You are here