Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Aksi Desa (ADES) Himapol

Aksi Desa (ADES) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bentuk Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP UNSOED. Tema: “Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula dalam Meningkatkan Partisipasi Politik” Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melaksanakan sharing cara belajar dan bagi-bagi buku gratis ke siswa SD, Aksi Desa kali ini dilaksanakan dengan melakukan pendidikan politik kepada pemilih pemula, khususnya siswa SMA/MA/sederajat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran dari Himapol yang notabene mahasiswanya berasal dari jurusan ilmu politik.
Kegiatan ini dilaksanakan di MA Al Ikhsan Desa Beji Kecamatan Kedungbanteng 14 Desember 2017. Muhammad Alfauziya selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pengetahuan bagi para siswa agar mau berpartisipasi dalam pemilihan umum. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Himapol, Asep Saripudin yang sekaligus juga membuka acara, "semoga dengan adanya pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Himapol, dapat membuat para siswa (pemilih pemula) menjadi garda terdepan dalam meningkatkan partisipasi politik di Desa Beji Kec. Kedung Banteng dalam Pilkada dan Pilpres mendatang".
Rangkaian acara terdiri dari pengenalan tentang apa itu politik?, sosialisasi pentingnya berpartisipasi dalam pemilu, simulasi pelaksanaan pemilu, nonton film, dan bagi-bagi doorprize.
Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Siswa yang hadir pun sangat antusias menerima materi yang disampaikan oleh panitia Aksi Desa ini

FISIP Unsoed...Maju Terus Pantang Menyerah...!!!

You are here