Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Jurusan Sosiologi Hadirkan Dr. Selly Riawanti dalam Kuliah Umum

Bertempat di Aula FISIP Unsoed Jum’at (3/11) Jurusan Sosiologi adakan kuliah umum. Kuliah umum dengan tema  Gender dan Keluarga ini menghadirkan Dr. Selly Riawanti dari Universitas Padjadjaran. Hadir dalam kuliah umum ini mahasiswa Program Studi S1 dan S2 Jurusan Sosiologi serta beberapa mahasiswa dari jurusan lain.

Menurut Ketua Jurusan Sosiologi FISIP Dr. Tyas Retno Wulan, pelaksanaan kuliah umum ini sebagai salah satu bentuk komitmen Jurusan Sosiologi untuk senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran serta mempertajam analisis tentang gender dan keluarga. Diharapkan materi kuliah umum ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh mahasiswa sehingga ada peningkatan kualitas hasil pembelajaran dan pemahaman tentang gender dan keluarga yang bisa diangkat menjadi tema penelitian. Persoalan gender dan keluarga sangat dipengaruhi budaya masyarakat. Selain itu diharapkan dengan kuliah umum ini dapat meningkatkan  jejaring  kerjasama  antar lembaga. Tyas Retno Wulan, selaku Ketua Jurusan Sosiologi memberikan apresiasi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum ini.

Mengawali paparannya Dr. Selly Riawanti mengungkapkan, “Persoalan Gender dan Keluarga menjadi menarik ketika Gender dan Keluarga dilihat secara Sosiologi dan Antropologi, dimana kebudayaan sebagai cara berpedoman hidup yang dipelajari untuk beradaptasi”. Lebih lanjut dijelaskan tentang konsep-konsep dasar, keragaman, kekecualian dari konsep dasar dan persoalan-persoalan atau kompleksitas dalam kaitan antara gender dan keluarga.

FISIP Unsoed...Maju Terus Pantang Menyerah..!!!

You are here