Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Komunikasi Pemasaran Sambel Layah Area Banyumas Raya

TitleStrategi Komunikasi Pemasaran Sambel Layah Area Banyumas Raya
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsShofiasana, Nurfatin
Call NumberKOM.769
Other NumbersF1C011026
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2016
Date Published03/2016
Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Sambel Layah Area Banyumas Raya”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Sambel Layah Area Banyumas Raya.Penelitian ini menggunakan Teori Integrated Marketing Communication dan bauran pemasaran 27P dalam melakukan analisis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Informan yang dipilih dalam penelitian ini adalah mereka yang mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran Sambel Layah area Banyumas Raya, yaitu pemilik sekaligus direktur marketing dan operasional, yang kedua adalah manajer marketing dan operasional serta manajer operasional Sambel Layah area Banyumas Raya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Validitas data dalam penelitian ini dilakukan dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik pengumpulan data/metode.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi komunikasi pemasarannya, Sambel Layah area Banyumas Raya menggunakan 11 elemen bauran pemasaran yang berupa product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, purpose, purchaser, positioning dan packaging. Dari keseluruhan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan, terdapat dua strategi komunikasi pemasaran yang paling konsen diterapkan oleh Sambel Layah area Banyumas Raya, yaitu promotion dan packaging.

KeywordsBauran Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Sambel Layah area Banyumas Raya., strategi komunikasi pemasaran
Citation Key2642
You are here