Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Sekali Dayung, Sastra Jepang FISIP Gaet Empat Perusahaan Jepang

Sekali dayung 2, 4 pulau terlampaui. Peribahasa tersebut pantas disandangkan ke Sastra Jepang FISIP, karena sekali dayung pula 4 perusahaan Jepang mampu digaet oleh Prodi termuda di UNSOED ini. Segala usaha dalam rangka pengembangan Program Studi, dilakukan oleh Prodi Jepang UNSOED. Boleh dibilang masih seumur jagung, tetapi Prodi dibawah pimpinan Idah Hamidah S.S,M.Hum sudah mampu memotivasi mahasiswa dengan menghadirkan 4 perusahaan Jepang yaitu, LPB Ayumi, PT Minori, PT Kokusai Komunika Indonesia, PT Fuji Bijak Prestasi dari Jakarta.

Mengapa empat perusahaan Jepang ini yang dipilih dan diakses oleh Ely Triasih Rahayu,S.S,M.Hum ? Karena berdasarkan kesesuaian lulusan Sastra Jepang UNSOED dengan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan Jepang tersebut. Profil lulusan kita adalah Penerjemah Teks, Interpreter, Instruktur Bahasa dan Analis Budaya Jepang. Empat perusahaan tersebut sangat memungkinkan untuk memfasilitasi lulusan dengan kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan Prodi.

“Tahun 2012 ini saja kebutuhan SDM yang mampu berbahasa Jepang tercatat 920 formasi, tetapi hanya dapat terpenuhi 327 lowongan pekerjaan, semoga kedepan lulusan S1 Sastra Jepang UNSOED mampu memenuhinya” ungkap Ibu AL Purnamasari, Ph.D, direktur PT Kokusai Komunika Indonesia. “Syarat mutlak berbahasa Jepang dan memiliki sertifikat kelulusan Nouryoku Shiken level 2 (N2) ini tidak bisa ditawar lagi” ungkap Kogure Nanae dari LPB Ayumi. Bila lulusan tidak dapat berbahasa Jepang pun PT Fuji Bijak Prestasi siap untuk menerimanya.

Yang lebih menarik lagi adalah informasi studi ke Jepang melalui biaya sendiri maupun beasiswa dari Jepang dari Katsuki Sensei mampu menarik perhatian mahasiswa D3 Bisnis Internasional dan D3 Bahasa Inggris yang mengambil matakuliah pilihan bahasa Jepang di jurusannya. Keseluruhan kegiatan ini terangkum pada kegiatan Inisiasi kerjasama dengan perusahaan-perusahaan Jepang dan Seminar Etos Kerja Jepang yang diselenggarakan hari Sabtu (15/12) lalu di gedung Rudiro. “Terlaksananya program ini berkat kerja team Prodi S1 Sastra Jepang UNSOED yang solid dan adanya dukungan dari pihak Universitas, Fakultas, dan Jurusan” ungkap Ibu Idah Hamidah,S.S,M.Hum.

Maju terus pantang menyerah !

You are here