Dosen Ilmu Komunikasi Publikasikan Buku Ajar tentang Komunikasi Keluarga

Resmi dipublikasikan, buku ajar Komunikasi Keluarga yang ditulis oleh Dr. Wisnu Widjanarko, Dr. Agus Ganjar Runtiko, dan Dra. Dwi Pangastuti Marhaeni, M.Si. dengan jumlah 125 halaman. Buku ajar yang memuat materi mengenai komunikasi keluarga tersebut diproses selama enam bulu dari Mei hingga November 2022 di bawah Unsoed Press. Dengan bantuan editor yakni Dr. S Bekti Istiyanto sebagai Editor Isi dan Dr. Yusida Lusiana sebagai Editor Bahasa.

Penerbitan buku ajar Komunikasi Keluarga ini berangkat dari adanya mata kuliah Komunikasi Keluarga, di mana selama ini belum terdapat buku ajarnya. Dengan adanya buku ajar ini, diharapkan dapat membantu proses mahasiswa untuk mencapai tujuan serta capaian pembelajaran yang ditetapkan pada mata kuliah tersebut. Buku ajar ini memuat kajian keluarga sebagai sebuah proses yang melalui interaksi yang dilandasi oleh keberbagian makna pada individu-individu yang berada di dalamnya.

Publikasi buku ajar Komunikasi Keluarga ini mendapatkan apresiasi yang positif dari berbagai pihak. Mulai dari rekan sejawat di Unsoed maupun di luar Unsoed serta mahasiswa. 

“Tentunya ini menjadi bagian dari turut serta membangun reputasi  program studi yang unggul dan berdaya saing” ujar Wisnu (12/12).

Harapan dengan telah diterbitkannya buku ajar Komunikasi Keluarga adalah tidak hanya sampai di titik ini, rencana akan selalu dimutakhirkan untuk buku ajar. Termasuk akan mengembangkan buku teks yang berbasis kolaborasi dengan rekan sejawat di luar Unsoed.

Salam FISIP! Salam solidaritas!