Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Tim Futsal FISIP Unsoed Raih Juara 1 Futsal Dekan Cup FPIK Unsoed 2017

Turnamen futsal antar fakultas se-Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam gelaran Dekan Cup Futsal FPIK 2017 dilaksanakan pada 18-24 mei. Futsal Dekan Cup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) ini merupakan tournament tahunan bergengsi yang diikuti oleh dua belas fakultas yang ada di Unsoed. Setiap fakultas begitu antusias dan mempersiapkan dengan matang timnya untuk mengikuti Dekan Cup ini agar bisa mengharumkan nama almamaternya. Tidak hanya itu, supporter dari masing-masing fakultas juga sangat antusias untuk mendukung para atlet-atletnya.

Melalui  sistem tournament yang double knock out, yaitu main sebanyak 2 kali  FISIP bertemu lawan Fakultas MIPA dan Fakultas Biologi. Dalam penyisihan ini, FISIP berhasil mengantongi poin maksimal dengan menaklukkan FMIPA dengan score 6-2 dan Fakultas Biologi dengan score 3-0. Dengan poin yang fantastis ini mengantarkan pasukan orange FISIP pada posisi pertama untuk klasemen sementara. Pada perempat final, FISIP kembali dipertemukan dengan FMIPA dan hasilnya FISIP masih diberi keberuntungan menang dengan score 5-2. Di babak semi final, FISIP bertemu dengan Fakultas Teknik. Dan kembali FISIP berhasil menang telak atas Fakultas Teknik dengan score 6-2. Akhirnya FISIP berhasil melaju ke partai final pada gelaran Dekan Cup ini mengahadapi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang juga berhasil menang di semi final melawan Fakultas Pertanian.

Pada partai final melawan FEB seperti laga ulangan di tournament Olimpiade Soedirman 2016. Saat itu, FISIP berhasil memenangkan pertandingan dan menjadi juara dengan dramatis melalui adu penalty. Pada Dekan Cup Futsal FPIK 2017 ini kembali dimenangkan oleh FISIP di partai final mengahadapi ekonomi dengan score tipis 3-2. FISIP menunjukan ketangguhannya pada gelaran ini dengan menghancurkan lawan yang sangat ditakuti oleh setiap fakultas di Unsoed, yaitu FEB.

Akhirnya, Tim Fisip dengan kekompakannya serta dukungan yang sangat antusias dari Hooligan mampu meraih juara 1 dan membawa pulang piala Dekan Cup untuk yang pertama kalinya. Tidak hanya itu, prestasi lainnya yang didapat adalah, Top Scorer atas nama Ryanr Malvin (Ilmu politik) dengan 7 golnya, yang mencetak 2 gol pada partai final, Ahmad Febriansyah (Ilmu politik) sebagai pemain terbaik, dan Hooligan FISIP sebagai supporter terbaik dalam gelaran Dekan Cup Futsal FPIK 2017. Dengan prestasi ini, Tim Futsal Fisip berhasil mengharumkan nama Fisip di kancah Olah raga Futsal Universitas Jenderal Soedirman.

Maju Terus Fisip Unsoed. Pantang menyerah!! We Love You FISIP!
 

You are here