Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Pedagang Kaki Lima Dalam Memepertahankan Eksistensi di Jalan HR.Bunyamin Purwokerto

JudulStrategi Pedagang Kaki Lima Dalam Memepertahankan Eksistensi di Jalan HR.Bunyamin Purwokerto
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsKARIMAH, MUSLIMAT AL
Call NumberSOS.657
Other NumbersF1A01004
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2014
Date Published09/2014
Abstract

Remaja banyak melakukan penyimpangan terhadap norma-norma yang, bahkan sebagian besar dari mereka masih bersekolah. Dengan adanya permasalahan tersebut bahwa pengawasan orang tua dalam proses pembentukan perilaku anak sangat diperlukan. Selain peran lingkungan keluarga, lingkungan sekolah juga berperan sebagai faktor pendukung. Banyak pelajaran-pelajaran yang memuat tentang pendidikan moral guna pembentukan kepribadian anak didik, salah satu yang diajarkan adalah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Namun, di dalam sekolah yang berbasis agama Islam, terdapat sub mata pelajaran agama yang mempelajari tentang tata cara dalam berperilaku, yaitu Aqidah Akhlak.
Penelitian yang mengambil judul “Pengaruh Nilai Mata Pelajaran Aqidah Akhlak dan Pengawasan Orang Tua Terhadap Perilaku Sehari-hari Siswa MAN Purwokerto 1” bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh nilai mata pelajaran Aqidah Akhlak dan pengawasan orang tua terhadap perilaku sehari-hari siswa MAN Purwokerto 1. Penelitian ini dilakukan di MAN Purwokerto 1 dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengambilan sampelnya dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, tabel silang, uji regresi linier berganda, dan desain deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara nilai mata pelajaran Aqidah Akhlak dan pengawasan orang tua secara bersama-sama dengan perilaku sehari-hari siswa MAN Purwokerto 1, karena Fhitung

Keywords-
Citation Key1816
You are here