Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Marketing Public Relations ‘Bahaso.Com’ Berbasis Media Sosial Dalam Membangun Brand Image Sebagai Startup Pendidikan

JudulStrategi Marketing Public Relations ‘Bahaso.Com’ Berbasis Media Sosial Dalam Membangun Brand Image Sebagai Startup Pendidikan
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsSatria, Hanifan
Call NumberKOM.893
Other NumbersF1C012024
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published12/2017
Abstract

Era ekonomi digital memaksa perusahaan untuk menyusun konsep pemasaran, kemampuan, dan hubungan yang baru yang berada jauh diatas batasan departemen pemasaran konvensional. Fenomena ini dapat dilihat dari semakin banyaknya perusahaan startup baru di Indonesia, salah satunya adalah ‘Bahaso.com’. Berkaitan dengan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image yang ingin dibangun oleh ‘Bahaso.com’, mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan oleh ‘Bahaso.com’ dalam membangun brand image sebagai startup pendidikan, dan mengetahui brand image ‘Bahaso.com’ dalam perspektif konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber data dan metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa ‘Bahaso.com’ memiliki brand image sebagai online learning platform yang merevolusi cara belajar orang dalam mempelajari bahasa asing; ‘Bahaso.com’ juga menggunakan jasa influencer, membuat konten Test Yourself, dan mempublikasikan kegiatan internal serta komunitas ‘Bahaso Speak Up’ dalam membangun brand image; serta dalam perspektif konsumen, asosiasi yang melekat pada brand ‘Bahaso.com’ adalah tempat belajar bahasa asing yang menyenangkan, memberikan pengalaman yang berbeda dalam belajar melalui teknologi digital dan dapat dijadikan cara alternatif untuk belajar bahasa asing

KeywordsBrand Image, Media Sosial, Perusahaan Startup, Strategi Marketing Public Relations
Citation Key3324
You are here