Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Komunikasi City Branding pada Kegiatan Banyumas Extravaganza

JudulStrategi Komunikasi City Branding pada Kegiatan Banyumas Extravaganza
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsPutra, Tryo Laksana Baktiar
Call NumberKOM.733
Other NumbersF1C008106
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2015
Date Published09/2015
Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI CITY BRANDING PADA KEGIATAN BANYUMAS EXTRAVAGANZA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemkab Kabupaten Banyumas dalam mengkomunikasikan city branding pada event Banyumas Extravaganza. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metodologi kualitatif. Objek penelitian ini adalah DINPORABUDPAR Kab. Banyumas yang dipilih berdasar kriteria tertentu. Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling atau sampel yang bertujuan dengan cara mengambil subjek informan yang dianggap tahu dan dapat dipercaya untuk menjadi sumber data dan mengetahui masalah secara berdasar pengalaman dari informan. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi dan observasi. Validitas data menggunakan triangulasi data dan sumber.
Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi city branding yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banyumas melalui pengenalan khalayak, penyusunan pesan, penentuan metode , Seleksi dan penggunaan .media Strategi komunikasi city branding dimulai dengan perembukan rumusan serta kebutuhan masyarakat Kabupaten Banyumas. Dengan begini masyarakat Banyumas bahkan masyarakat diluar Banyumas bisa ikut serta secara terbuka dalam perumusan dan pembentukan city branding Kabupaten Banyumas. Better Banyumas dipilih sebagai tagline untuk menggambarkan citra Kabupaten Banyumas yang siap untuk lebih baik dengan daerah lainya

KeywordsCity Branding, Event, Pariwisata 16, Strategi Komunikasi
Citation Key2439
You are here