Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Strategi Komunikasi Akun Instagram ‘@Dagelan’ Dalam Menarik Pengiklan Menggunakan Jasa Paid Promote

JudulStrategi Komunikasi Akun Instagram ‘@Dagelan’ Dalam Menarik Pengiklan Menggunakan Jasa Paid Promote
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsNurine, Belinda Nabilla
Call NumberKOM.858
Other NumbersF1C013036
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published09/2017
Abstract

Maraknya penggunaan media sosial berdampak pada perkembangan sector internet economy yang cukup pesat. Kini uang tidak hanya dapat dihasilkan melalui sektor riil saja, tetapi hal-hal yang bersifat kasat mata justru terasa lebih menjanjikan. Fenomena ini dapat dilihat dari semakin menjamurnya bisnis paid promote. Berkaitan dengan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh salah satu penyedia jasa paid promote agar popularitas medianya tidak menurun.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber data dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh pengelola akun Instagram ‘@dagelan’ dalam usaha menarik pengiklan menggunakan jasa paid promote adalah melakukan identifikasi masalah terkait situasi, perusahaan, dan target audience; menyusun strategi dengan menerapkan create trending dan repost serta menentukan waktu posting yang tepat; memaksimalkan fitur yang ada pada Instagram dan menjalin kerjasama; memperhatikan implementasi dari strategi yang telah dibentuk; melakukan evaluasi; serta menerapkan pilar media sosial dalam

KeywordsEkonomi Digital, Instagram, Jasa Promosi Berbayar, Media Sosial, Strategi Komunikasi
Citation Key3171
You are here