Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Seminar Nasional dan Call for Paper Bertema Rezim Kesejahteraan dan Populisme Politik akan Semarakkan Dies Natalis FISIP ke 33

Tema kesejahteraan, selalu menjadi obyek yang menjual dalam setiap pesta demokrasi dan selalu menjadi tujuan setiam rezim yang berkuasa, meskipun dalam upaya pencapaiannya perlu kerja keras dan kerjasama antar lembaga agar berhasil sesuai tujuan nasional. Upaya memajukan kesejahteraan umum seperti tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, selalu dicanangkan baik di tingkat nasional maupun daerah. Apakah rezim kesejahteraan di Indonesia sudah berpihak pada hak-hak dan kepentingan orang banyak atau malah hanya berpihak pada elit dan pemerintah. Tujuan kunci di balik populisme adalah bahwa rakyat banyak harus memiliki kesempatan dalam masyarakat dan peran aktif dalam pemerintahan. Bagaimana usaha-usaha mewujudkannya ?

Dengan latar belakang itulah sebagai wujud upaya untuk berkontribusi dalam memberikan sumbang pemikiran dalam mewujudkan suatu rezim yang menyejahterakan rakyatnya, maka Fisip Unsoed akan mengadakan seminar nasional dan call for paper dalam rangka Dies Natalis K-33 pada tahun 2017. Seminar yang bertema ‘Rezim Kesejahteraan dan Populisme Politik di Indonesia” ini menghadirkan pembicara Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si., Ketua Komisi I DPD RI Drs. H. Akhmad Muqowam, Prof. Dr. Purwo Santoso, MA., Guru Besar UGM., dan Seger Budiarjo., M.Si., Direktur Holding PTPN.

Beberapa sub tema yang diangkat adalah Globalisasi Ekonomi, Politik Kesejahteraan dan Populisme Politik di Amerika dan Asia, Politik Kesejahteraan dan Kebijakan Sosial di Indonesia, Populisme dan Masa Depan Politik Islam di Indonesia, Politik Perburuhan dan Masa Depan Populisme Kiri, Populisme Politik dan Mobilisasi Politik Lokal, Nudaya Kaum Muda dan Populisme Masyarakat Urban serta Media, Aktivisme Daring dan Populisme Politik di Internet.

Seminar akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 November 2017, bertempat di Gedung Sumardjito Unsoed pada pukul 08.00 WIB. Batas pengiriman abstrak pada setiap sub-tema paling lambat tanggal 10 November 2017, sedangkan full-paper diterima panitia setelah di presentasikan dan direvisi. Pengiriman abstrak dan full paper melalui email panitia di alamat e-mail; politikunsoed@gmail.com atau alisaid_pol@yahoo.co.id. Artikel dari para peserta yang telah di presentasikan dalam Seminar Nasional akan didokumentasikan dalam bentuk prosiding full paper yang ber-ISBN atau jurnal edisi khusus. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Andi Ali Said (081392363138) atau Jurusan Ilmu Politik FISIP Unsoed ((0281)6577439).

FISIP Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah.....!!!
 

You are here