Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Sambutan Dekan pada Pelepasan Wisudawan ke 81 FISIP Unsoed

pidato pelepasan 19062013

Assalaamu’alaikum wr.wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati para pembantu dekan FISIP
Yang saya hormati para ketua jurusan dan ketua program studi
Yang saya hormati Kabag TU dan para Kasubag
Yang saya cintai dan saya banggakan presiden BEM dan para pengurus BEM serta para pengurus UKM di FISIP
Yang saya hormati para orang tua calon wisudwan
Yang saya cintai dan saya banggakan para panitia baik tenaga kependidikan FISIP maupun mahasiswa, yang dikomandani oleh Bapak Bambang Dodit Widodo.
Yang saya cintai dan saya banggakan para calon wisudawan FISIP angkatan 81
Serta seluruh hadirin yang saya mulyakan…

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena atas rahmat dan karunia-Nya pada malam hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Pelepasan Wisudawan ke 81 FISIP Unsoed.

Para hadirin dan para calon wisudawan yang berbahagia.
Sudah menjadi sunatullah dalam kehidupan di dunia ini, ada saat kita bertemu dan ada pula saat kita berpisah. Malam hari ini adalah malam yang sangat bersejarah bagi para calon wisudawan, karena malam ini adalah malam terakhir Anda secara formal berstatus sebagai mahasiswa FISIP dan malam ini kami lepas statusnya manjadi alumni FISIP Unsoed.

Sebagai pimpinan fakultas saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Anda meraih gelar sarjana. Semoga dengan gelar yang Anda capai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan bagi masyarakat.
Selama mengikuti proses pembelajaran di FISIP banyak bekal yang telah di dapat, baik di ruang kuliah maupun dari kegiataan ekstra kurikuler. Semoga bekal ini dapat digunakan Anda untuk mengarungi kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan nyata di masyarakat, yang penuh dengan tantangan dan persaingan. Selaku pimpinan fakultas saya mohon maaf jika selama berinteraksi melalui proses pembelajaran di FISIP, dari kami banyak kekurangan dan kesalahan. Begitu juga sebaliknya kami pun sudah memaafkan jika ada kesalahan dari para calon wisudawan semua.

Kepada para orang tua calon wisudwan, kami juga mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putri Bapak dan Ibu yang telah menyelesaikan studi di FISIP Unsoed. Dengan selesainya studi putra-putri Bapak/Ibu, dengan ini mereka kami kembalikan lagi kepada Bapak/ibu. Kami mohon maaf jika karena keterbatasan kami, maka kami belum bisa memenuhi harapan Bapak/Ibu.

Para calon wisudwan yang berbahagia,
Setelah Anda besok secara resmi diwisuda, dan berhak menyandang gelar sarjana, baik S1 maupun Diploma, maka banyak tantangan ke depan harus Anda taklukan. Pesan kami, karena nama universitas kita adalah Jenderal Soedirman, maka kami harapkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Pak Dirman jangan sampai dilupakan dan sedapat mungkin diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu pesan beliau sebelum wafat adalah:

“Jangan bimbang menghadapi bermacam-macam persoalan, karena semakin dekat cita-cita kita tercapai, maka akan semakin berat persoalan yang harus kita alami. Yakinlah bahwa setiap persoalan pasti ada hikmah dan membuat kita menjadi lebih dewasa”.

Di samping pesan dari Jenderal Soedirman, saya juga memberikan pesan kepada calon wisudawan. Pesan ini berasal dari pembimbing saya di Jepang, sekitar 10 tahun yang lalu ketika saya menyelesaiakn program S3. Namanya Professor Marion Finley dari Kanada. Beliau mengatakan:

“Rokhman-san, dengan selesainya studi Anda maka perjuangan Anda telah dimulai. Selamat berjuang dan ganabatte…”

Para calon wisudwan yang saya cintai…
Walaupun Anda semua sudah menjadi alumni, kami harapkan silaturrahmi kita tetap terjaga dengan baik. Kita punya wadah Ikatan Alumni FISIP Unsoed, yang disingkat dengan IKAFU, yang diketuai oleh Ibu Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Karena itu bergabunglah dengan IKAFU, yang salah satu media interaksinya adalah melalui grup di Facebook dengan nama.: IKAFU

Yang terakhir, kepada para calon wisudawan, kami minta Anda untuk selalu menjunjung tinggi nama almamater, dan jaga nama baik almamater tercinta.

Kepada para panitia dan segenap pendukung acara ini kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasanya sehingga acara ini berlangsung dengan meriah dan memorable… penuh dengan kenangan…

Akhirnya, Dahar kupat kupat dicampur santen…. Sedoyo lepat nyuwun pangapunten..

Wassalaamu’alaikum wr.wb.

Purwokerto, 16 September 2013

Dr. Ali Rokhman, M.Si

You are here