Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah

Pusat Informasi Ilmiah (PII) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed merupakan unit pelaksana layanan perpustakaan. Didalamnya menyimpan banyak buku-buku dan beragam informasi yang dibutuhkan untuk menunjang Tri Darma Perguruan Tinggi, baik untuk staf pengajar maupun khususnya untuk mahasiswa dilingkungan Unsoed atau di luar Unsoed.

PII berdiri sejak tahun 1993 seiring dengan berdirinya Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nama Perpustakaan Fisip Unsoed namun sesuai dengan perkembangan berganti nama Pusat Informasi Ilmiah (PII). Saat ini Perpustakaan Fisip diketuai oleh Nanik Hajarwati, dan dibantu oleh 2 orang staf dan 1 orang pustakawan.

PII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berada di gedung barisan depan, berdampingan dengan ruang jurusan Ilmu Administrasi Publik menempati ruang seluas 350 m2 yang terdiri atas ruang baca luar, ruang baca dalam, ruang koleksi dan sarana internet yang dilengkapi hotspot area.

PII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed mempunyai berbagai layanan bagi pemustaka yang terdiri atas : layanan internet, hotspot, sirkulasi, referensi, foto-copy, bimbingan pemustaka, penyebaran informasi, locker dan praktik kerja/magang. Pelayanan yang diberikan tidak hanya terbatas pada kalangan civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed, tetapi civitas akademika dari luar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed bahkan dari luar Unsoed. Koleksi pustaka perpustakaan Fisip adalah sebagai berikut :

No Jenis Jumlah
Judul Eksemplar
1. Buku-buku Teks 3.741 14.463
2. Jurnal/Majalah Ilmiah 74 392
3. Koleksi Referensi 2.734 3.008
4. Koleksi Terbitan Pemerintah 7 41

 Penelusuran pustaka bisa dilakukan melalui server lokal dengan klik disini.

You are here