Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Proses Komunikasi Terapeutik Dalam Hypnotherapy Untuk Mengatasi Depresi Pada Remaja (Studi Kasus di Lembaga “Bimo Sang Juara”, Kab.Garut, Jawa Barat)

JudulProses Komunikasi Terapeutik Dalam Hypnotherapy Untuk Mengatasi Depresi Pada Remaja (Studi Kasus di Lembaga “Bimo Sang Juara”, Kab.Garut, Jawa Barat)
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsYuwanto, Rizki Okta Dwi
Call NumberKOM.910
Other NumbersF1C012050
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2018
Date Published03/2018
Abstract

Masa remaja adalah peralihan dari masa anak ke masa dewasa yang mengalami perkembangan semua aspek atau fungsi untuk memasuki masa dewasa. Pada masa ini perubahan terjadi sangat drastis dan mengakibatkan terjadinya kondisi yang serba tanggung dan diwarnai oleh kondisi psikis yang belum mantap. Salah satu krisis pada saat remaja adalah depresi atau stress. Depresi pada remaja adalah kondisi serius yang bisa mempengaruhi emosi, pemikiran dan kelakuan. Penanganan yang pada umumnya diambil adalah dengan obat-obatan klinis namun penanganan ini memiliki efek samping bagi kesehatan. Penanganan dengan hipnoterapi adalah penanganan yang dirasa paling tepat karena tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh subjek dan dapat memberikan efek secara langsung terhadap kondisi psikis subjek. Penelitian ini menggunakan metode deskripstif dengan data kualitatif. Data yang diperoleh melaluai wawancara dan obervasi di analisa dengan menggunakan Proses pikir induktif. Data yang menjadi rujukan penulisan adalah hasil wawancara dan obesrvasi hypnoterapi pada kasus depressi remaja. Penelitian ini dilakukan di Bimo Sang Juara. Proses komunikasi terpeutik dalam hypnoterapi yang digunakan di Bimo Sang Juara terdiri dari empat tahap yaitu consulting, analizing, terapi, dan coaching dengan menggunakan metode Neuro Linguistic Programming serta konsep pacing-leading dan mirroring Proses komunikas terapeutik ysng digunakan pada Bimo Sang Juara pada dasarnya sama hanya saja proses ini menggunakan teknik hypnoterapi dengan menggunakan bahasa NLP

KeywordsDepresi remaja, Hypnoterapi, Proses komunikasi terapeutik
Citation Key3406
You are here