Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PIK-M Aksiologi Gelar Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Unsoed 2018

Bertempat di Aula FISIP Unsoed PIK-M Aksiologi  memelopori pelaksanaan Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Unsoed 2018 Sabtu - Minggu (7- 8 April) lalu. Acara yang berlangsung selama dua hari ini merupakan even yang pertama kali dilaksanakan di Univesitas Jenderal Soedirman. Peserta yang mengikuti acara ini pun berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unsoed. Total pendaftar dari seluruh fakultas yang lolos tahap verifikasi adalah 48 orang, sedangkan yang lolos hingga babak final adalah 30 orang, yang terdiri dari 10 putra dan 20 putri.

Hari pertama para peserta harus melewati dua tahapan seleksi. Tahap pertama adalah tes tertulis yang dilanjutkan dengan tes wawancara. Pada tahap tes tertulis para peserta mengerjakan soal-soal seputar Triad KRR, dan materi terkait substansi progam GenRe. Pada tahap wawancara dilaksanakan dalam tiga pos, yaitu pos public speaking dan minat bakat, pos uji materi progam GenRe, dan pos uji ketrampilan berbahasa Inggris.

Hari kedua merupakan grand final dari pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Unsoed 2018. Pada grand final ini hadir Rektor Unsoed yang diwakili oleh Kasubbag Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan Drs. M. Tjahyo Hardoko, S.H., M.M., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisip Unsoed Ahmad Sabiq, MA., Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk KB dan P3A, Pembina PIK-M Aksiologi Rin Rostikawati, M.Si., Duta GenRe Kabupaten Banyumas 2017, dan Ketua Umum PIK-M periode 2016/2017. Sebagai dewan juri Drs. Bambang Widodo, Dra. Diah Pancasilaningrum, Fajar Budi Pratomo dan Rian Ardiana.

Dalam sambutannya Kasubbag Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan Unsoed menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pemilihan duta GenRe Unsoed ini, diharapkan dengan acara ini dapat menjadi ajang untuk pengembangan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil ekan Bidang III Fisip Ahmad Sabiq, MA., yang mengharapkan perluanya perluasan cakupan kegiatan. “Mungkin sudah saatnya Unsoed mengambil peran dalam kegiatan ini, karena cakupan kegiatan yang diinisiasi oleh FISIP, namum kegiatan-kegiatannya memiliki cakupan hingga tingkat universitas,” harapnya.

Acara hari kedua ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan seperti tari kontemporer Asmaradana dari UKM ADC (Artual Dance Club) Fisip Unsoed, band SASMI FEB Unsoed, dan Stand Up Comedy dari Reno PangPang. Setelah serangkaian acara hiburan selesai, dilanjutkan dengan pengumuman lima besar putra dan putri yang kemudian diberi pertanyaan seputar Triad KRR dan PIK sekaligus menampilkan bakat yang dimiliki. Setelah semua tahapan tersebut terlewati maka hasil penilaian diakumulasikan dengan nilai tes sebelumnya.

Terplilih  sebagai juara 1 Putra, Galih Yoga Saputro dari Fakultas Ilmu Budaya Putra dan juara 1 Putri Nisa Aqila Zulfa dari Fakultas Kedokteran.  Fajar Budi Pratomo dan Kristanti Putri Faviyanti selaku Duta GenRe Kabupaten Banyumas 2017 secara langsung memberikan selempang Duta Mahasiswa GenRe Unsoed 2018 kepada para juara. Acara yang pertama kali diadakan oleh PIK-M Aksiologi Unsoed berlangsung dengan cukup meriah. Para pengurus PIK-M Aksiologi berharap acara ini menjadi agenda tahunan organisasi.

FISIP Unsoed...Maju Terus Tidak kenal menerah...!!!
 

You are here