Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PIK-M Aksiologi FISIP Gandeng BNN dan Kemenkominfo Gelar Talkshow “Generasi Bebas Nakoba Indonesia Jaya”

Setelah sukses dalam ajang begengsi Pemilihan Duta GenRe Provinsi Jawa Tengah 2017, PIK-M Aksiologi tunjukkan kiprahnya untuk generasi muda dengan menggelar talkshow "Generasi Bebas Nakoba Indonesia Jaya" bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada ajang  Pemilihan Duta GenRe Provinsi Jawa Tengah 2017 yang digelar Agustus lalu, PIK-M Aksiologi mengirim 4 perwakilan yaitu tiga dari mahasiswa FISIP atas nama Lulu Atun Nafisah, Zakie Andhiko Ramadhani dan Kristanti Putri Faviyanti. Sedangkan satu lagi dari Fakultas Kedokteran Unsoed atas nama Fajar Budi Pratomo. Keempatnya menjadi Duta GenRe Jalur Pendidikan. Meski duta dari FISIP Unsoed belum mendapatkan prestasi, namun salah satu anggota tim, Fajar Budi Pratomo dari Fakultas Kedokteran meraih prestasi juara 3 dalam kategori Duta Mahasiswa GenRe Jateng jalur Pendidikan pada ajang tahunan tersebut.

Acara Talkshow yang digelar Selasa (19/09) di Aula FISIP Unsoed ini hadir sebagai narasumber, Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si. dari Badan Narkotika Nasional dan Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si. Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Masa Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Acara yang cukup eksis dengan hastag #NarkobaBye ini merupakan salah satu aksi tanggap pemerintahan Jokowi dalam menghadapi Indonesia yang darurat narkoba. Sasaran kegiatan ini yaitu mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman pada khususnya dan serta siswa SLTA di Purwokerto pada umunya. Hadir kurang lebih 200 orang pada kegiatan ini. Hadir pula pada acara ini Pembina UKM PIK-M Aksiologi FISIP Unsoed Dra. Rin Rostikawati, M.Si., dan wakil dekan III Bidang kemahasiswaan dan Alumni Bapak Ahmad Sabiq, S.IP.,M.A..

Talkshow ini dipandu oleh Komikan Budi Kusumah dan Edi Brokoli selaku aktivis anti narkoba sekaligus aktor dan penyanyi.  Poltak memberikan info terkait bagaimana cara mengenali pecandu narkoba dengan gaya khasnya yang cukup menghibur serta trik yang cukup mudah dipraktikkan. Kegiatan berjalan cukup menarik dan seru dikarenakan MC dapat membawa suasana menjadi riuh dan seru dengan membagikan doorprize bagi mereka yang aktif dalam kegiatan ini.

Di penghujung acara Wakil Dekan Bidang III, memberikan pernyataan terakhir serta pesan untuk seluruh peserta agar berpandai-pandailah dalam bergaul dengan teman sebayanya. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Badan Narkotika Nasional, FISIP Unsoed, serta PIK-M Aksiologi berharap dengan diadakannya kegiatan talkshow ini dapat membuka mata bagi para generasi muda untuk bersama-sama dalam memerangi narkoba demi menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Maju Terus FISIP Unsoed...Pantang Menyerah...!!!

You are here