Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PIK-M Aksiologi Adakan Pelatihan Publik Speaking Bersama Duta GenRe Putra Kabupaten Banyumas.

Bertempat di Ruang Laboratorium Sosiologi FISIP Unsoed Sabtu (24/3) Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) Aksiologi Fisip Unsoed mengadakan pelatihan public speaking. Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan dari pelatihan public speaking yang dilaksanakan awal Maret lalu. Sebagai narasumber hadir Fajar Budi Pratomo, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsoed yang merupakan Duta GenRe Banyumas tahun 2017. Materi yang disampaikan pada pelatihan public speaking kali ini meliputi dua unsur utama dalam public speaking yaitu, seni dan komunikasi efektif.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus internal PIK-M Aksiologi dan beberapa mahasiswa dari fakultas lain di lingkungan Unsoed. Menurut Ketua PIK-M Aksiologi Dewo Asmoro Mahasiswa Jurusan Sosiologi angkatan 2014, pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta tentang public speaking. Diharapkan selesainya mengikuti pelatihan, peserta memiliki kecakapan berbicara di depan umum sehingga dapat menjadi  seorang public speaker yang baik.

Dijelaskan bahwa unsur seni berkaitan dengan gaya seorang public speaker berbicara didepan umum dengan baik sesuai dengan kepribadian masing-masing, sedangkan unsur komunikasi efektif berkaitan dengan cara atau penyampaian materi agar mudah diterima dengan baik oleh pendengar. Lebih lanjut dijelaskan bahwa terdapat 3 kunci utama yang harus dimiliki oleh public speaker yang baik yaitu  persiapan, latihan, dan penampilan. Pelatihan public speaking tahap kedua ini berjalan dengan lancar, sejak dimulai hingga berakhirnya kegiatan.

FISIP Unsoed…Maju Terus Tidak kenal menyerah…!!!

You are here