Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Persepsi pelanggan mengenai kualitas pelayanan Loja de Café Purwokerto

JudulPersepsi pelanggan mengenai kualitas pelayanan Loja de Café Purwokerto
Publication TypeStudent Thesis
AuthorsZulfahmi, Ahmad
Call NumberKOM.832
Other NumbersF1C010075
PublisherUniversitas Jenderal Soedirman
Place PublishedPurwokerto
Year of Publication2017
Date Published05/2017
Abstract

Persepsi merupakan salah satu elemen penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pemilik kafe ataupun pemilik usaha bisa saja menganggap bahwa pelayanan yang mereka berikan sudahlah maksimal, namun para pelanggan dapat memiliki persepsi yang berbeda. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, maka persepsi pelanggan tidak dapat diabaikan begitu saja. Para pemilik usaha harus mencari tahu persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang mereka berikan.
Hal tersebut yang melatarbelakangi peneliti melakukan penelitian mengenai persepsi pelanggan Loja de cafe terhadap kualitas pelayanan mereka.

Penelitian ini berjudul Persepsi Pelanggan Mengenai Kualitas Pelayanan Loja de café Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa bagaimanakah persepsi pelanggan mengenai kualitas pelayanan yang diberikan Loja de Café Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam serta studi dokumentasi dan untuk validitas menggunakan triangulasi sumber data.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pelanggan terhadap pelayanan Loja de café Purwokerto sangat beragam. Penampilan pelayan masih dinilai kurang karena sulitnya mengenali pelayan yang tidak berseragam maupun memiliki tanda pengenal. Rasa masakan yang disajikan dinilai relatif sama setiap kali pelanggan memesan. Dari segi tempat Loja de café dinilai cukup nyaman dan bersih. Adapun ketanggapan pelayan dinilai cukup tanggap dalam melayani dan memberikan kebutuhan pelanggan

KeywordsPersepsi pelanggan, kualitas pelayanan
Citation Key3080
You are here